Walikota Dengarkan Arahan dari Presiden Terkait Kasus Omicron

Manado, Sumber Berita ID – Walikota Manado, Andrei Angouw didampingi Dandim Manado dan Kapolresta Manado mendengarkan Arahan dan Penjelasan Presiden R.I soal Pandemi Covid 19 khususnya kasus Omicron saat ini, bertempat di ruang rapat Walikota, Senin (07/02/2022).

Video Conference ini adalah mendengarkan penjelasan Presiden R.I tentang tren kasus Omicron Dunia termasuk trend kasus Omicron di Indonesia.

Presiden RI, Joko Widodo dalam Video Conference ini di dampingi Mendagri Tito Karnavian memaparkan trend kasus kenaikan dibeberapa provinsi yang berdasarkan data masih terkonsentrasi di Jawa dan Bali, kendatipun kasus kematian masih rendah.

Presiden berharap Rumah Sakit, ketersediaan oksigen dan lain-lain harus bersiap dengan gelombang Omicron yang akan masuk. Ikut dipaparkan soal karakter pasien yang dirawat di RS secara nasional yakni 93 % tampa komorbid dan 7% komorbid.

“Vaksin menjadi kunci penanganan omicron untuk menekan angka kematian,” kata Presiden.

“Tingkatkan protokol kesehatan dan utamakan pemakaian masker dan kita jangan terlalu panik. Hal paling penting ada dua hal yakni vaksin dipercepat dan protokol kesehatan diperketat,” tambah Presiden Jokowi.

Selesai penjelasan Presiden, dibuka forum tanya jawab beberapa Gubernur, Bupati dan Walikota yang dipandu oleh Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Dalam arahan terakhir Presiden memerintahkan kepada Pangdam dan Polda untuk Provinsi serta Dandim dan Polresta untuk Kabupaten Kota agar membantu dalam hal percepatan vaksinasi.

“Selanjutnya yang kedua adalah peningkatan protokol kesehatan utamanya pakai masker sebab kuncinya ada disitu,” kata Presiden.(lipsus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *