oleh

Hujan Deras, Tikala Aman dari Banjir

Manado, Sumber Berita ID – Kepemimpinan Walikota Manado Andrei dan Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang patut diacungi jempol. Sejumlah perkembangan yang signifikan terpampang jelas di depan mata. Terkini, lokasi Tikala tepatnya di SPBU dan seputaran Gereja Pantekosta yang dahulunya menjadi langganan banjir kini tidak lagi, walaupun hujan deras mengguyur Kota Tinutuan ini pada Kamis (27/01/2022) siang.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado, Franky Porawouw mengatakan, daerah Tikala yang sudah tidak banjir lagi, tidak luput dari kinerja pemerintah yang telah mengerahkan segala pikiran untuk kemajuan Kota Manado.

“Tentunya peran Pemerintah Kota Manado dibawah arahan Bapak Andrei Angouw dan Bapak Richard Sualang sangat penting disini, sehingga daerah Tikala yang dahulunya selalu banjir akibat hujan deras, dan juga penyumbatan sampah, kini tidak lagi,” ucap Porawouw saat dihubungi media ini pada, Kamis (27/01/2022).

Depan Gereja Pantekosta Tikala.

Tambah Kadis Porawouw, pihaknya selalu menempatkan personil yang selalu siap untuk memantau dan bekerja membersihkan sungai dan saluran air yang berpotensi mengakibatkan banjir.

“Personil kami selalu standby di titik-titik rawan banjir, termasuk di Tikala ini. Sehingga, dampak banjir bisa segera di deteksi secara dini,” tambahnya.

Porawouw berharap, peran serta masyarakat dalam meminimalisir banjir, terutama soal sampah.

“Kami sangat berharap peran serta dari Ketua Lingkungan dan Lurah untuk selalu mensosialisasikan membuang sampah pada tempatnya kepada masyarakat, sehingga tidak terjadi sumbatan air akibat sampah,” tutupnya.(don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed