oleh

Terkait Pajak, Laluyan: Ada Oknum Anggota Dewan dan Pengusaha Main Mata

Manado, Sumber Berita ID – Anggota DPRD Kota Manado dari Komisi I, Jeane Laluyan memberikan statemen yang pedas menyoal pembayaran pajak sejumlah pengusaha di Kota Manado. Bahkan menurutnya, ada main mata dengan beberapa oknum legislator.

Tak segan-segan Srikandi pemberani dari Fraksi PDIP ini menantang masyarakat dan pengusaha atau siapa saja termasuk anggota DPRD khususnya Kota Manado, untuk menyikapi serius pihak-pihak yang melalukan praktik-praktik terpuji dan melaporkan hal tersebut.

“Karena lembaga ini adalah melekat fungsi pengawasan sehingga jangan sampe justru ada oknum yang merusak tatanan dan nama baik lembaga ini DPRD kota Manado,” kata Laluyan, Jumat (03/12).

Bahkan, menurut Legislator dari Dapil Wanea – Wenang ini, mengaku dirinya sudah mengantongi beberapa barang bukti terkait hal ini.

“Saya sudah mengantongi barang bukti dari seorang pengusaha, terkait hal ini,” ungkap Laluyan.

Dia pun meminta bagi masyarakat siapa saja untuk melaporkan, apabila ada oknum yang ingin merusak citra lembaga DPRD Kota Manado.

“Saya Jeane Laluyan menantang siapa saja untuk melaporkan hal ini kalau ada oknum-oknum yang ingin merusak citra dan marwah lembaga ini,” tantang Laluyan.

Karena itu, pengusaha cantik ini menghimbau kepada para pengusaha untuk melengkapi semua ijin usaha, supaya tidak ada celah yang dapat dijadikan alat oleh oknum-oknum anggota DPRD yang tidak bertanggung jawab.

“Saya, akan bantu mengawal proses ijin usahanya agar para pengusaha dapat berbisnis dengan tenang tanpa ancaman dari siapapun,” tegasnya.

Dalam hearing antara pengusaha dan Komisi II DPRD Manado lalu, banyak pengusaha cafe diketahui tidak menyetor pajak dengan sesuai. Malah diduga ada yang setorannya hanya Rp4 jutaan per bulan. (bonds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed