oleh

Terkait Pengelolaan Manajemen Profesional, Perumda Pasar Bitung Kembali Sambangi Roland Roeroe

Manado, Sumber Berita ID – Kamis (28/10), kantor PD Pasar Manado yang berada di New Bendar 45 kembali dikunjungi oleh Direksi Perusahaan Umum Daerah atau Perumda Pasar Kota Bitung.

Maksud kedatangan elit di Perumda Pasar Bitung tersebut adalah untuk belajar terkait bagaimana pengelolaan manajemen pasar yang profesional dan berbagai hal yang terkait dengan pengembangan pasar.

Rombongan diterima langsung oleh Dirut PD Pasar Kota Manado Dr Roland Roeore, Direktur Umum Lucky Senduk Direktur Operasional Irving Biki dan Direktur Pengembangan Jefry Salilo di Kantor Pusat PD Pasar Kota Manado ‘New Bendar 45 Shopping Centre, Kamis (28/10/21).

Direktur Umum PD Pasar Kota Manado Lucky Senduk menjelaskan kunjungan Perumda Pasar Kota Bitung sama seperti kunjungan PD Pasar Kota Tomohon kemarin, yaitu ingin saling belajar dan tukar pikiran dengan PD Pasar Kota Manado. “Ada beberapa hal yang diambil dari PD Pasar Manado seperti pengelolaan pasar, ternyata di Bitung Perdanya include atau sudah termasuk dengan Perda Pendirian Pasar sehingga tidak ada Perda Pengelolaan Pasar,” terang Senduk.

Untuk itu, lanjut Senduk pihaknya sudah memberikan atau menyampaikan contoh Perda Pengelolaan Pasar sehingga mereka bisa melihat dari Perda tersebut sehingga bisa mengelola Perumda Pasar Bitung dengan profesional. Termasuk juga digitalisasi parkir dan retribusi yang membuat mereka tertarik dengan apa yang sudah dilakukan oleh PD Pasar Kota Manado.

“Mereka juga tertarik dengan bank sampah seperti yang sudah dilakukan di PD Pasar Kota Manado intinya banyak hal yang diadopsi dari PD Pasar Manado untuk diterapkan di Perumda Pasar Kota Bitung,” jelasnya.

Direktur Utama Perumda Pasar Kota Bitung Drs Harto Kahiking saat diwawancarai media tak menampik bahwa banyak hal yang didapat dari PD Pasar Manado untuk kemudian diterapkan di Bitung.(lipsus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed