oleh

Pengurus KONI Manado Resmi Dilantik, Atlit dan Pelatih Banjir Bonus

Manado, Komentar – Penggurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Manado Periode 2021-2025 resmi dilantik pada Selasa (26/10) di Sekretariat KONI Manado, Youth Center Megamas.

Pengukuhan dilakukan oleh ketua KONI Sulawesi Utara, Steven Kandouw kepada Ketua KONI Manado, Rio Dondokambey bersama pengurus.

Rio Dondokambey dan jajaran resmi memimpin KONI Manado untuk lima tahun mendatang. Tanpa muluk-muluk, Rio langsung memaparkan rencana strategisnya untuk menggandakan prestasi KONI Manado kedepannya.

“Tentu malam ini saya sebagai ketua, ingin menyampaikan bahwa Manado adalah gudangnya atlit di Sulawesi Utara. Jadi tugas kita kedepannya meneruskan apa yang sudah dilakukan pengurus sebelumnya. Yang bagus kita tingkatkan, yang buruk kita perbaiki,” ucapnya.

“Kita juga punya tugas untuk mencetak atlit baru. Maka komitmen kami ke depan di PON 2024 nanti, mudah-mudahan jumlah medali yang diperoleh KONI Sulut melalui KONI Manado bisa dua atau tiga kali lipat,” tambah Dondokambey.
Pelantikan ditandai dengan penyerahan pembacaan Surat Keputusan (SK) KONI Sulut, penyerahan pataka dari Ketua KONI Sulut ke KONI Manado, juga penandatanganan berita acara.

Rio Dondokambey saat memberikan sambutannya.

Kegiatan juga dirangkaikan dengan penyerahan bonus kepada 11 atlit dari Kontingen Sulut, yang meraih medali di PON XX Papua 2021. Hadiahnya pun bernilai ratusan juta rupiah secara keseluruhan.

Lalu dilanjutkan dengan penyerahan dana hibah dari Pemerintah Kota Manado, kepada pengurus KONI Manado yang baru dilantik. Tidak tanggung-tanggung, dana yang digelontorkan bernilai 1 Milyar Rupiah.

Kegiatan ini sendiri disinyalir menjadi pelantikan pengurus KONI termegah, sepanjang sejarah pelaksanaan. Sebab, baik dekorasi interior, panggung,  ketersedian alat pencahayaan, sound dan LCD-nya begitu lengkap. Corak merah, putih, dan emas mewarnai rangkaian kegiatan.

Ketua Panitia penyelenggara acara pelantikan pengurus KONI Manado, Jeane Laluyan mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak terkait yang sudah menyukseskan acara tersebut.
“Terimakasih kepada seluruh tim panitia, jajaran dan pengurus KONI Manado yang telah mendukung acara ini sehingga bisa sukses terlaksana,” ujar Laluyan.

Turut hadir dalam pelantikan, yakni Walikota Manado, Andrei Angouw; Wakil Walikota Manado, Richard Sualang; Ketua TP-PKK Manado, Irene Pinontoan; Sekretaris Kota Manado, Mickler Lakat, dan stakeholder lainnya. (bonds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed