oleh

Sumilat Bangga Wowor Kembali Sumbang Medali

Manado, Sumber Berita ID – Aquinas Miki Wowor kembali menambah perolehan medali untuk kontingen Sulawesi Utara. Wowor terjun di Nomor 3.000 Meter Fin Swimming Putra dan berhasil meraih medali perak.

Miki menambah 1 medali Perunggu PON XX Papua usai finish di urutan 3 setelah DKI Jakarta dan Jawa Barat pada perlombaan cabang olahraga (Cabor) Selam Laut Nomor 6.000 Meter di Teluk Yos Sudarso, Kota Jayapura, Selasa (12/10/2021) pagi.

Penyelam DKI Jakarta mencapai waktu tercepat 01:14:05,59 kemudian Jabar 01:14:11,99 dan Sulut 01:14:30,73.

Total peserta Selam Laut Nomor Fin Swimming putra 6.000 meter ada delapan Provinsi, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Sulawesi Utara, Banten, Sumatera Barat, Papua, Bali dan Jawa Timur.

Dengan capaian Miki dari dua nomor tersebut, cabor selam Sulut telah menyumbang dua medali Perak dan Perunggu di daftar klasemen sementara PON XX Papua 2021.

Ketua POSSI Manado, Ir Jean Sumilat.

“Setelah Fin Swimming 3.000 dan 6.000 meter, Sulut masih ada Nomor OBA yang akan diikuti,” kata Ketua POSSI Sulut, Ir Jean Sumilat pada Selasa (12/10).

Sumilat pun mengapresiasi atlet yang telah menyumbangkan dua medali ini, dan berharap pencapaian ini bisa diikuti oleh para atlet selam lainnya

“Saya sangat bangga dan senang dengan pencapaian dari atlet selam Miki Wowor ini. Semoga ini bisa diikuti para atlet selam lainnya, dan bisa berprestasi mengharumkan nama Sulawesi Utara,” kata Sumilat yang juga adalah Anggota DPRD Manado ini.

Selain tampil di Nomor Fin Swimming, atlet Sulut masih akan tampil di Nomor Orientasi Bawah Air (OBA). (bonds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed