oleh

Pejabat Eselon akan Ikuti Assessment, Ada Hubungannya Rolling?

Manado, Sumber Berita ID – Para Pejabat Eselon di lingkup Pemerintah Kota Manado akan mengikuti uji kompetensi (Assessment) yang nantinya dijadwalkan minggu berjalan ini. Direncanakan, assessment akan dilaksanakan selama 3 hari, dimulai pada hari Selasa (12/10) sampai dengan Kamis (13/10).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Manado, Donald Supit menjelaskan yang akan mengikuti assessment adalah seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama sampai dengan Kepala Puskesmas.

“Yang akan ikut assessment adalah seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas Khusus, Lurah dan Kepala puskesmas,” ujar Supit ketika dihubungi media ini via Whatsapp, Minggu (10/10).

Supit juga menjelaskan tujuan diadakan Uji Kompetensi di lingkungan Pemerintahan Kota Manado yang tak lain adalah untuk memetakan kompetensi para pejabat.

“Tujuan diadakannya assessment ini adalah untuk memetakan kompetensi para pejabat Pemkot Manado, agar penempatan pejabat ke depan disesuaikan dengan potensi yg dimiliki,” tambahnya.

Ketika disinggung, apakah uji kompetensi tersebut ada kaitannya dengan rolling jabatan, Supit mengatakan proses assessment bisa memungkinkan untuk pemetaan jabatan nanti.

“Bisa mengarah ke sana (rolling), tapi untuk lebih jelasnya bisa tanyakan ke beliau (Walikota Manado),” tukasnya.

Supit juga belum bisa menjelaskan kapan akan dilakukan rolling jabatan dilingkup Pemerintah Kota Manado yang sudah santer terdengar saat ini.

“Untuk rolling belum ada arahan pimpinan, kebetulan saat ini sesuai UU, pemerintahan Pak Walikota dan Wawali saat ini baru dapat melakukan penggantian pejabat setelah 6 bulan dilantik, kecuali ada persetujuan Menteri,” tutupnya. (bonds)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed