oleh

Kalah dari DKI, Tim Bola Basket Sulut Diapresiasi

Manado, Sumber Berita ID – Walau hanya meraih Medali Perak, Tim Bola Basket Sulawesi Utara (Sulut) di PON Papua XX tetap mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Ketua KONI Manado, Rio Dondokambey mengatakan hasil yang diraih oleh Andrew Lensun dkk dalam pertandingan final melawan Provinsi DKI sudah cukup membuat bangga Provinsi Sulawesi Utara.

“Tentu kita bersyukur dengan apa yang didapatkan oleh Tim Bola Basket Sulut, sudah maksimal dan sangat-sangat menggembirakan, walaupun kalah di final dengan DKI,” kata Rio sesudah melakukan Nonton Bareng di Sekretariat KONI Manado, Youth Center Megamas pada, Sabtu (09/10).

Hal senada dikatakan oleh Ketua Persatuan Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kota Manado, dr Richard Sualang yang mengatakan apa yang sudah dicapai oleh Tim Bola Basket Sulut merupakan suatu kebanggaan kepada masyarakat Sulawesi Utara.

“Ini merupakan sejarah bagi Bola Basket di Sulut bisa mencapai Medali Perak itu sudah melebihi ekspektasi, suatu kebanggaan bagi saya juga untuk masyarakat Sulawesi Utara,” ujar Sualang yang juga Wakil Walikota Manado ini.

Tambahnya, dengan capaian yang diraih Tim Basket Sulut ini, bisa menjadikan bahan evaluasi untuk event PON di tahun 2024 nanti.

“Apresiasi yang tinggi saya berikan kepada Tim Basket Sulut, terlebih kepada pelatih, manager dan para pemain, semoga ke depan kita bisa menjadikan capaian ini untuk bahan evaluasi di PON 2024 nanti, agar bisa meraih emas,” tukasnya.

Diketahui Sebelumnya, DKI Jakarta berhasil mengamankan medali emas dari cabang olahraga bola basket putra 5×5 PON XX Papua 2021. DKI mengalahkan kuda hitam Sulawesi Utara 72-57 di final yang berlangsung di Mimika Sport Complex, Sabtu (9/10/2021) siang WIB.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed