oleh

Jago, 2 Atlet Muaythai Sulut Melaju ke Final PON Papua

Manado, Sumber Berita ID – Cabang Olahraga (Cabor) Muaythai utusan Sulawesi Utara melaju ke babak Final di PON Papua, Kamis (29/09). Tak tanggung-tanggung, 2 atlet Muaythai sekaligus melenggang ke babak final, mereka yaitu Prays Karundeng yang berlaga di kelas 63.5 kg menang KO dari Marthen Sanadi dari Papua Barat dan Jhevan Tawaluyan di kelas 75 kg yang berhadapan dengan Muhamad Agung Hanafi dari Papua juga menang KO.

Menurut Ketum Pengprov Muaythai Sulut, Gladys Mangundap, Prays masuk final setelah mengalahkan Marthen Sanadi di ronde ke-2. Sedangkan Jhevan, menang KO di ronde ke-3.

Dikatakannya, Prays dan Jhevan yang tampil maksimal dengan serangan-serangan terarah dan bertenaga telah membuat lawan tak mampu menyelesaikan pertandingan.

“Sangat berbahagia dan mengucap syukur kepada Tuhan Yesus Kristus karena kita mendapatkan kabar bahagi dari salah satu atlet Muaythai Sulut,” kata Gladys Mangundap. Diketahui, untuk Sulut masih ada 2 atlet lagi yang akan bertarung di semi final.

“Sekarang menunggu 2 atlet putri lagi di semi final ini,” ujar Gladys.

Namun dia mengingatkan agar jangan dulu terlena dengan hasil ini. Tapi harus tetap semangat dan jangan cepat puas, karena final masih di depan mata,” ungkapnya.

Tak lupa dia memohon dukungan doa dari masyarakat Sulawesi Utara bagi atlet Muaythai Sulut.

“Torang doakan bersama agar Sulut bisa membawa 4 emas dari kontingen Muaythai,” tandasnya.

Keberhasilan Muaythai disyukuri Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw.

“Mari kita terus doakan, atlet-atlet kita yang sedang berjuang membawa nama harus daerah ke tingkat nasional,” ujar Wagub Steven.(bonds)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed