oleh

Rolling Pejabat Bergulir, Begini Kata Wawali Sualang

Manado, Sumber Berita ID – Belakangan ini beredar informasi yang menyebut akan ada rolling pejabat secara besar-besaran dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

Hal itu membuat sejumlah pejabat eselon I dan eselon II di Pemkot Manado menjadi harap-harap cemas.

“Kita kwa mana-mana jo (terserah pindah dimana, red.), yang penting so kerja bagus-bagus,” kata seorang Kepala Bidang di Kantor Walikota beberapa waktu lalu.

Wakil Walikota (Wawali), Richard Sualang ketika dimintai tanggapan soal rolling jabatan ini mengatakan hal tersebut adalah hal yang wajar.

“Mutasi atau istilahnya rolling adalah bagian dari tour of duty ASN jadi itu wajar. Untuk kapan, pasti akan diberitau kepada kalian (wartawan, red.),” kata Wakil Walikota saat menghadiri kegiatan yang diadakan oleh Aliansi Pers Manado (APM) di SMP 1 Manado, Selasa (28/09).

Sualang pun menghimbau kepada para Aparat Sipil Negar (ASN) yang berada dilingkup Pemkot Manado untuk bekerja dengan sebaik-baiknya, agar pelayanan masyarakat tidak terganggu dengan isu rolling.

“Saya menyarankan dan menghimbau agar tetap bekerja, pimpinan itu mengamati dan melihat kerja dan kinerja,” kata Sualang kembali.

Diketahui, dasar hukum rolling tersebut adalah UU nomor 5 tahun 2014 tentang ASN dan UU nomor 10 tahun 2016. (Bonds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed