oleh

Kerja Nyata AA-RS Tuai Pujian

Manado, Sumber Berita ID – Kerja nyata dari kepemimpinan Andrei Angouw dan Richard Sualang (AA-RS) dalam menangani masalah banjir mendapat pujian dari warga.

Hujan deras yang melanda Kota Manado baru-baru ini tak membuat warga was-was lagi. Terlebih di lokasi SPBU Tikala yang merupakan daerah langganan banjir. Hujan deras yang terjadi sekitar pukul 12:00 siang tadi sudah tidak menjadi ancaman lagi bagi warga yang berada di seputaran lokasi tersebut.

“Inilah hasil kerja nyata pemerintah AA-RS, biasanya kalau hujan deras begini sudah angkat barang karena banjir, namun sekarang sudah tidak lagi, bravo AA-RS,” kata Hizkia L yang telah membuka usaha rumah makan di seputaran SPBU Tikala sejak 5 tahun lalu.

Hizkia menambahkan, biasanya intensitas hujan yang tinggi akan membuat daerah tersebut menjadi banjir, hingga mobil yang melewati lokasi itu harus ekstra hati-hati.

“Hujan yang sekarang ini tidak lagi mengakibatkan banjir di lokasi ini, banyak mobil yang melintas di sini harus putar arah untuk menghindari banjir, namun sekarang tidak lagi,” tukas warga tersebut.

Seperti diketahui Walikota Manado, Andrei Angouw beberapa kali turun lapangan di daerah tersebut untuk memantau langsung kegiatan normalisasi sungai.

Walikota dan Wakil Walikota saat turun lapangan di seputaran Tikala beberapa waktu lalu.

“Sangat jelas bahwa sebagian besar saluran air terutama parit dan drainase tidak mampu lagi menampung debit air yang cukup besar. Selain parit dan anak sungai mengecil, juga disebabkan drainase dan parit-parit dipenuhi banyak sampah,” kata Walikota pada Rabu (21/07/2021) lalu.

Keadaan inilah yang membuat air didalam parit dan drainase yang tersumbat bukan lagi melalui drainase dan parit tersebut tetapi keluar ke jalan di lorong-lorong dan menggenangi beberapa ruas jalan protokol.

“Semua hasil di lapangan ini tentunya menjadi bagian kajian dan analisa dalam rangka pembuatan program penanggulangan banjir ke depan,” tambah Walikota yang didampingi oleh Wakil Walikota Richard Sualang.(bonds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed