oleh

Laluyan Apresiasi Pemerintah Longgarkan PPKM

Manado, Sumber Berita ID – Pemerintah melakukan beberapa pelonggaran terhadap penerapan PPKM menyusul adanya beberapa indikator yang membaik. Hal tersebut dilihat mobilisasi warga Kota Manado beberapa hari kebelakang ini yang semakin ramai beraktivitas.

Hal ini memantik apresiasi Anggota DPRD Kota Manado Jeane Laluyan.

Ia mengapresiasi kinerja pemerintah, baik pemerintah provinsi maupun Pemerintah Kota Manado yang bekerja masif berupaya menanggulangi pandemi.

“Ini bukti sinergitas antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota Manado. Angka kasus Covid-19 berangsur berkurang di Kota Manado. Imbasnya aktivitas masyarakat mulai dilonggarkan. Dalam hal ini saya mengapresiasi pemerintah,” tukas Srikandi PDI Perjuangan Manado ini, Senin (06/09) diruang kerjanya.

Anggota DPRD Manado dari Komisi 1 ini beragumen, aktivitas masyarakat yang mulai dilonggarkan akan berdampak baik bagi situasi ekonomi di Kota Manado.

Selain itu, usaha yang nantinya berjalan normal kembali, niscaya akan membantu banyak masyarakat terutama pekerja yang terdampak pandemi Covid-19.

“Para pekerja yang dirumahkan akan kembali mendapat pekerjaan mereka. Mereka akan memiliki penghasilan lagi. Geliat ekonomi akan meningkat,” umbarnya.

Meski begitu Laluyan mengimbau masyarakat untuk terus mendukung program pemerintah serta mengikuti program vaksinasi.

“Mari kita dukung program pemerintah. Yang belum vaksin ayo vaksin dan tetap patuhi protokol kesehatan. Kita semua pasti berharap pandemi akan segera berlalu,” tukasnya.

Sebelumnya Walikota Manado Andrei Angouw mengatakan bakal melonggarkan aktivitas masyarakat. Rencana ini diambil karena kasus Covid-19 di Kota Manado, mulai menurun.(don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed