oleh

PD Pasar dan Pedagang Komit untuk Stop Pungli

Manado, Sumber Berita ID – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Manado melakukan pernyataan atau janji (Pakta Integritas) tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan Pungutan Liar (Pungli) antara pedagang dan PD Pasar maupun sebaliknya.Penandatanganan Pakta Integritas dilakukan oleh jajaran Direksi bersama mitra usaha dan pedagang yang ada di wilayah PD Kota Manado, Jumat (03/09) di kawasan Shoping Center yang merupakan juga Kantor baru PD Pasar Manado.

Hal tersebut bertujuan untuk menciptakan PD Pasar Manado dengan pedagang yang mempunyai kualitas untuk menunjang program PD Pasar yang modern.

“Para pedagang akan melakukan kontrak kerjasama, yaitu pakta integritas, atau kesepakatan mitra usaha, ini bertujuan untuk menciptakan PD Pasar yang berkualitas dan modern,” kata Direktur Utama PD Pasar Manado, Roland Roeroe saat melakukan penyampaian.

Penyerahan Pakta Integritas Dirut PD Pasar Manado, Roland Roeroe kepada perwakilan pedagang.

Lanjut Roeroe lagi, tidak ada lagi pungutan liar bagi pedagang, kalau ada dari pedagang yang menawarkan pungutan liar, akan ditindak dengan tegas, juga berlaku bagi karyawan yang memiliki niat untuk menawarkan pungli, silahkan dilaporkan kepada Management.

” Tidak ada lagi pungli di PD Pasar, pasar harus bersih dari pungli, pasar harus jadi bangunan rakyat, rakyat harus menikamati iklim usaha yang sehat dan nyaman.” Tegas Roeroe.

Selain acara penanda tanganan Pakta Integritas, dilakukan juga pengenalan anggota divisi Satuan Pengawas Internal ( SPI) PD Pasar Kota Manado yang di ketuai oleh Gregorius Tony Rawung.

Hadir dalam kegiatan ini, Direktur Umum Lucky Senduk, Direktur Operasional Irvan Biki, Direktur Pengembangan Jefri Salilo, ketua Dewan Pengawas Novie Lumowa dan Anggota Marko Tampi bersama Jajaran Kabag, Wakabag dan Manager Pasar. Dan dalam kegiatan ini, para pedagang dan undangan maupun jajaran direksi  yang hadir, menerapkan protokol kesehatan Covid -19 yang ketat disepanjang acara tersebut.(bonds)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed