oleh

Jeane Laluyan Serap “Asmara” di Mahakeret dan Teling Atas

Manado, Sumber Berita ID – Legislator Manado, Jeane Laluyan mengagendakan masa reses kedua di tahun 2021 dengan menyerap Aspirasi Masyarakat (Asmara) di dua tempat, yaitu Kelurahan Mahakeret Barat dan Kelurahan Teling Atas pada, Sabtu (28/08).

Keluhan warga Mahakeret Barat Lingkungan 3 yaitu Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) yang cukup membuat warga terganggu. Pasalnya, bau tak sedap harus dihirup warga apabila melintas daerah tersebut.

“Kami warga sangat terganggu dengan adanya IPAL yang ada di lingkungan 3 ini, karena kami sehari-hari beraktivitas melewati daerah tersebut. IPAL yang ada di Lorong Loho tersebut sangat mengganggu, karena kotoran tinja yang berbau busuk keluar sampai ke jalan. Tolong telusuri siapa yang membuat proyek tersebut,” tukas warga Mahakeret Barat.

Bagi Laluyan, penanganan IPAL yang pengelolaan yang baik tentunya tidak mengeluarkan bau tak sedap. Namun, menurutnya, pihaknya akan menelusuri hal tersebut.

“Kami akan telusuri hal ini, siapa yang membuat proyek tersebut, tentunya akan berkoordinasi dengan pihak terkait, sehingga akan mendapatkan jalan keluar terbaik,” tukas srikandi PDI Perjuangan Manado ini.

Ketua Baguna PDI Perjuangan Kota Manado ini pun mendapat masukan dari warga Kelurahan Teling Atas. Usulan tersebut disampaikan oleh warga lingkungan 3, mengenai apakah bisa mantan Kepala Lingkungan (Pala) mendapatkan penghargaan berupa reward.

“Kami ingin menanyakan, apakah boleh kami mantan Pala bisa menerima reward dari pemerintah,” tukas warga tersebut

JL (sapaan akrabnya) menjelaskan, akan mempertimbangkan hal tersebut untuk di usulan kepada pemerintah Kota Manado.

“Kami akan pertimbangan hal ini, apalagi bagi mantan Pala berprestasi. Namun kita juga harus mengingat, sekarang ini Kota Manado masih diperhadapkan oleh masa pandemi, namun saya akan coba mengusulkan hal ini,” kata legislator cantik ini.

Diketahui, pada reses Jeane Laluyan ini warga dan undangan yang hadir mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Dan turut hadir dalam reses kali ini adalah Lurah Teling Atas Maikel Handoyo, dan para pimpinan dan anggota Baguna Manado.(bonds)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed