oleh

Bantu Pemerintah, RAPI Gelar Penyemprotan Disinfektan di Desa Sea

Minahasa, Sumber Berita ID – Sebagai kepedulian pada situasi saat ini pademi Covid – 19 yang tengah melanda Indonesia didalamnya Provinsi Sulawesi utara (Sulut), Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Minahasa bersama RAPI Minahasa Utara dan Manado melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga Desa Sea Kecamatan Pineleng, Sabtu (07/08).

Kegiatan tersebut diawali penyampaian pelaksanaan di kantor Desa sea, yang diamanatkan Oleh Hukum tua James Royke Sangian, kepada Sekdes Desa Clif Midelton Sangian.

Dalam penyampaiannya, Sangian sangat berterima kasih kepada RAPI, karena telah melaksanakan penyemprotan disinfektan di Desa Sea.

“Mungkin sudah ada beberapa Wilayah yang sudah dilaksanakan tentunya sangat diapresiasi bahkan saya berterima kasih dari RAPI yang bisa berkomunikasi dengan Pemerintah Desa Sea dan kami sangat bersyukur ini bisa terlaksana,” tukas Sangian.

Oleh karena itu, Pemerintah juga sudah menyampaikan lewat pengerah suara meminta kepada msyarakat bisa berkerjasama, agar kegiatan ini bisa berjalan dengan baik.

Di Desa Sea ini ada beberapa Orang warga lagi Isolas Mandiri (Isoman), untuk itu pioritas penyemprotan. Pemerintah berharap, masyarakat tetap dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

Jimmy Kurumbatu selaku sekretaris RAPI Kabupaten Minahasa dan RAPI Sulut, Noldy Rompas menjelaskan bahwa RAPI sampai saat ini masih tetap komit membantu pemerintah dan masyarakat dalam memutus mata rantai Covid-19.

Menurut Noldy Manihing selaku anggota RAPI Minahasa, dalam situasi pademi Covid – 19 seperti saat ini yang masih terus meningkat merasa terpanggil membantu pemerintah dan masyarakat dimana saja ketika dibutuhkan karena ini sudah merupakan panggilan jiwa kami.

“Kapanpun kami siap membantu pemerintah dan masyarakat Sulawesi Utara, karena itu merupakan panggilan jiwa kami. Terutama daerah-daerah yang berada di zona resiko tinggi, maka RAPI bukan hanya merupakan Organisasi Masyarakat dibidang komunikasi Radio saja tetapi selalu ada dan siap Ketika terjadi Bencana,” kata Manihing.

Dalam kegiatan ini, semua personil RAPI dalam melakukan penyemprotan disinfektan tetap memperhatikan Protokol kesehatan.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed