oleh

Road Sweper akan Dioperasikan di Jalan- jalan Utama Kota Manado

Manado, Sumber Berita ID – Walikota Manado, Andrei Angouw, pagi tadi melihat pengoperasian alat penyapu sampah ringan (Road Sweper) di depan Kantor Walikota, Jumat (16/07).

Ditemani plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Frangky Porawouw, Walikota melihat langsung demonstrasi pengoperasian alat yang saat ini diketahui beroperasi membersihkan sampah yang ada di seputaran lapangan Sparta Tikala.

Walikota berpesan agar pengoperasian alat Road Sweper ini bisa di maksimalkan dengan membersihkan lebih banyak lokasi di Kota Manado.

“Alat ini harus membersihkan jalan-jalan utama, agar Manado menjadi semakin bersih,” pesan Walikota.

Walikota ditemani Kadis LH Frangky Porawouw mengecek kondisi alat Road Sweper.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado, Frangky Porawouw mengatakan, akan menindaklanjuti pesan Walikota tersebut. Supaya ruas-ruas jalan utama di Kota Manado semakin bersih.

“Pesan Walikota akan kami kerjakan, Roadswepear atau kendaraan penyapu jalan 2 unit ini akan difungsikan kembali dengan membersihkan lokasi lapangan Tikala, jalan Sudirman, Boulevard dan TKB. Kami harapkan dengan memaksimalkan kinerja alat ini Kota Manado semakin bersih dan rapih,” tukas Porawouw.

Dengan dioperasikannya alat ini di ruas-ruas jalan yang disebutkan diatas. Bagaiamana nasib penyapu jalan? Porawouw menjelaskan, pengoperasian alat tersebut hanya di tempat-tempat tertentu, jadi pekerja penyapu jalan masih tetap bekerja seperti biasa dilokasi-lokasi yang telah ditentukan.

“Alat ini hanya beroperasi di tempat-tempat tertentu saja, para penyapu di Kecamatan-kecamatan tetap bekerja seperti biasa,” tutup Porawouw.

Diketahui, Kendaraan Penyapu Jalan/Road Sweeper 2 unit tersebut, sudah mulai beroprasi Sejak 22 Desember 2017 lalu.(bonds)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed