oleh

Hujan Deras, Walikota Tinjau Air Meluap

Manado, Sumber Berita ID – Hujan berjam-jam membuat sejumlah lokasi di Kota Manado tergenang air, dan bahkan sudah banjir. Dengan kondisi seperti itu, Walikota Manado, Andrei Angouw turun lapangan (turlap) melihat kondisi lapangan pada sore ini, Jumat (16/07).

Terpantau beberapa lokasi sudah banjir, dan air masuk ke badan jalan. Dimulai dari Tikala Kumaraka, Kompleks POM Bensin Tikala, Walikota turlap didampingi Kadis PUPR Ir. John Suwu.

“Dari hasil kunjungan lapangan ini sangat jelas bahwa sebagian besar saluran air terutama parit dan drainase tidak mampu lagi menampung debet air yang cukup besar. Selain parit dan anak sungai mengecil, juga disebabkan drainase dan parit-parit dipenuhi banyak sampah,” kata Walikota.

Keadaan inilah yang membuat air didalam parit dan drainase tersumbat. Air bukan lagi melalui drainase dan parit tersebut, tetapi meluap ke jalan lorong-lorong dan menggenangi beberapa ruas jalan protokol.

“Semua hasil dilapangan ini tentunya menjadi bagian kajian dan analisa dalam rangka pembuatan program penanggulangan banjir kedepan,” tukas Walikota.

Diketahui, hujan dengan intensitas tinggi melanda Kota Manado dan daerah lainnya di Sulawesi Utara di mulai pada pukul 13.00 Wita tadi. Dan hingga berita ini di turunkan, hujan masih saja belum mereda.(bonds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed