oleh

Karena Sakit Hati, Pria Asal Minsel Nekat Curi Motor Mantan Kekasih

Manado, Sumber Berita ID – Lelaki berinisial AM (25), Warga Desa Ongkaw, Kecamatan Sinonsayang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), kini harus mempertanggung jawabkan perbuatannya kepada pihak yang berwajib. Pasalnya, lelaki yang diketahui seorang mahasiswa ini, nekat mencuri sepeda motor Honda Beat milik mantan kekasihnya yaitu perempuan Dwi (19) karena sakit hati. Ia diringkus Tim Macan Polresta Manado, Senin (28/06) kemarin di tempat persembunyian di Desa Ongkaw, Kabupaten Minahasa Selatan.

Menurut informasi yang dirangkum menurut data dan laporan pihak kepolisian dimana pada hari Kamis (24/06) sekitar pukul 23:00 Wita korban memarkirkan sepeda motor Honda Beat miliknya di parkiran kost yang berada di Kelurahan Sario Tumpaan, Lingkungan Satu, Kecamatan Sario tepatnya di jalan pemuda dalam keadaan stir terkunci. Sialnya, pada saat korban akan mengunakan kembali kendaraan tersebut, korban melihat sepeda motor miliknya sudah tidak ada di parkiran tersebut. Melihat hal tersebut korban pun berusaha mencarinya, namun tidak satu pun warga yang melihat kendaraan milik korban.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp.18.820.000 (Delapan Belas Juta Delapan Ratus Dua Puluh Ribu Rupiah). Tak terima dengan apa yang dialami korban, korban pun melaporkan kejadian yang dialaminya itu kepihak yang berwajib.

Berdasarkan laporan tersebut Tim Macan Polresta Manado Katim Macan Aipda Denny Roinwowan ini langsung melakukan penyelidikan untuk mencari tahu tetang identitas pelaku.

Setelah dilakukan pengembangan, tim kemudian mendapatkan informasi kalau pelaku bersama barang bukti sedang berada di Desa Ongkaw, Kabupaten Minahasa Selatan. Tak mau buruannya lepas, Tim anti bandit ini langsung berkoordinasi dengan anggota Polsek Sinonsayang untuk mengamankan pelaku. Tanpa menunggu waktu lama pelaku bersama barang bukti hasil curiannya, digiring ke Mapolresta Manado untuk proses lebih lanjut.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Taufiq Arifin SHut SIK, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Pelaku dan barang bukti satu unit sepeda motor hasilnya curianya sudah kami aman. Saat ini pelaku tersebut sedang dalam proses pemeriksaan. Diketahui antara pelaku dan korban menjaling hubungan pacaran. Belum sebulan, korban meminta putus kepada pelaku. Dikarenakan pelaku menggunakan KTP milik korban untuk meminjam uang secara online tanpa diketahuinya. Pelaku yang merasa sakit hati ini pun nekat mencuri sepeda motor milik korban.” Jelas Arifin (Pra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed