oleh

Masyarakat Mulai Sadar Pentingnya Manfaat Vaksinasi

Manado, Sumber Berita ID – Sejak vaksin COVID-19 tiba di Indonesia, tidak sedikit masyarakat yang belum setuju akan anjuran pemerintah untuk menjalani vaksinasi COVID-19. Padahal, pemberian vaksin ini sangatlah penting, bukan hanya untuk melindungi masyarakat dari COVID-19, tetapi juga memulihkan kondisi sosial dan ekonomi negara yang terkena dampak pandemi.

Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini.

Pemerintah Kota Manado sedang gencar melakukan sosialisasi vaksinasi kepada seluruh warga yang ada, tak terkecuali warga luar Manado yang ingin mendapatkan vaksin secara gratis dari pemerintah.

Pelaksanaan vaksinasi yang di gencarkan oleh Pemerintah Kota Manado kini berlanjut lagi di Kelurahan Ketang Baru. Lokasi kegiatan di halaman Masjid Nurul Huda Ketang Baru, Jumat, (25/06).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Manado, Erwin Kontu mengatakan pelaksanaan vaksinasi di Masjid Nurul Huda Kampung Ketang tersebut sangat minati masyarakat. Warga dengan sabar dan menerapkan protokol kesehatan antre mengikuti alur pemeriksaan sampai proses vaksinasi hingga observasi selesai.

 

“Masyarakat disekitar dan jamaah Masjid sangat antusias mengikuti kegiatan Vaksinasi Massal. Para Imam , Ustad yang di di Masjid Nurul Huda sangat berperan penting dalam pelaksanaan vaksin di Kampung Ketang Baru ini.

Giat pelaksanaan vaksinasi di Megamall

Program pelaksanaan Vaksinasi Hebat Kota Manado yang berjalan saat ini sudah lebih banyak mendapat dukungan dari masyarakat luas. Masyarakat semakin antusias mengikuti program Vaksinasi, masyarakat mulai sadar betapa pentingnya vaksinasi untuk menjaga kesehatan kita supaya terhindar dari Covid 19 terpantau juga tempat pelaksanaan Vaksinasi di Megamall Manado.

“Dari data yang kami terima, jumlah warga yang sudah melakukan vaksinasi semakin hari semakin bertambah, itu bertanda masyarakat mulai sadar akan pentingnya manfaat dan efek ekonomi dan sosial apabila sudah melakukan vaksinasi. Jadi, mari segera lakukan vaksinasi sekarang kepada warga yang belum atau masih ragu jangan takut, vaksin aman dan halal,” tukas Kontu. (bonds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed