Gitaris Slank Abdee Negara, Kini Komisaris Telkom

Menteri BUMN Erick Thohir memutuskan, Abdi Negara Nurdin alias Abdee Slank kini menjadi komisaris PT Telkom Indonesia. Dia dikenal salah satu gitaris wahid Indonesia kelahiran Donggala Sulawesi Tengah pada 28 Juni 1968. Karirnya berawal dari bergabung dengan sejumlah band, seperti Flash, Interview, dan Enemest pada posisi gitaris.

Selain itu, ia juga jadi rekan Sandi Pas Band di Enemest. Pada 1997, Abdee bergabung dengan Slank untuk menggantikan posisi Pay. Sejak saat itu, ia berhasil menampilkan penampilan terbaik dan melebarkan cakupan menjadi sound engineer, penyanyi latar, penulis lagu, hingga produser.

Bersama Slank, Abdee telah melahirkan sejumlah album, seperti Tujuh (1997), Mata Hati Reformasi (1998), Virus (2001), Anthem For The Broken Hearted (2009), I Slank U (2012), dan Slank Nggak Ada Matinya (2013).

Tercatat, Abdee juga pernah menjadi produser untuk sejumlah proyek, mulai dari Serious Band, Maleo Music bersama The Painkillers dan Marshanda, dan berkolaborasi dengan Sherina Munaf, Agnes Mo, hingga The Brandals.

Namun pada 2015, Abdee menjadi perhatian karena mengalami sakit gagal ginjal stadium akhir. Kondisi tersebut telah diderita Abdee sejak sekitar 2010 tersebut mengharuskan dirinya cuci darah dua kali setiap pekan.(*/cn)

Berikut susunan dewan komisaris yang terbaru:

 

Komisaris Utama/Komisaris Independen: Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro

Komisaris Independen: Wawan IrawanKomisaris Independen: Bono Daru Adji

Komisaris Independen: Abdi Negara Nurdin

Komisaris: Marcelino Pandin

Komisaris: Ismail

Komisaris: Rizal Mallarangeng

Komisaris: Isa Rachmatarwata

Komisaris: Arya Mahendra Sinulingga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *