oleh

Hadiri HUT GMIM Sion Malalayang, Walikota Ingatkan Pentingnya Waktu Membuang Sampah

Manado, Sumber Berita ID – Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Manado Richard Sualang, menghadiri undangan dalam rangka Ibadah Syukur HUT Jemaat GMIM Sion Malalayang Ke – 133, pada Jumat (21/05).

Walikota Manado dalam sambutannya mengingatkan kepada jemaat agar tidak membuang sampah dengan sembarangan.

“Kalau masyarakat masih membuang sampah sembarangan, saya rasa masalah di kota kita ini tidak akan selesai. Saya harapkan, masyarakat bisa membuang sampah di tempatnya dan pada jamnya,” tutur Walikota, Andrei Angouw yang didampingi Wakil Walikota, Richard Sualang.

Andrei Angouw menjelaskan pentingnya kesadaran masyarakat dalam membuang sampah.

Saat ibadah, Walikota dan Wakil Walikota didampingi oleh Ketua Panitia Hari-hari Raya Gerejawi, Jean Sumilat.

“Saya contohkan di Jepang, di tempat umum tidak ada tempat sampah, kenapa?, karena sampah yang dihasilkan oleh setiap orang nanti dibuang dirumah mereka masing-masing. Itulah yang saya ingin, yaitu kesadaran kita masing-masing untuk mengelola sampah dengan baik, agar kota kita bersih dan nyaman,” tukas Walikota.

Dalam akhir sambutannya, Walikota mengingatkan jam buang sampah yang harus ditaati warga Kota Manado.

“Petugas sampah bekerja dari Senin sampai Sabtu, maka oleh itu masyarakat perlu ingat, jam buang sampah terakhir di Sabtu Pagi, nanti buang ulang hari Senin pagi, hari Minggu itu sampah tahan dirumah dulu, kalo buang sampah di hari Minggu kong petugas nyanda angkat, sampah akan berserakan di pinggir jalan,” tutupnya dan langsung disambut tepuk tangan oleh jemaat.

Ibadah ini dipimpin oleh Pdt. Jeffrey R. Umboh, MTh ketua BPMJ GMIM Sion Malalayang. Hadir pula dalam Ibadah HUT Jemaat ini Kadis Kebudayaan Sulut, Joudy Senduk S.E mewakili Gubernur Sulut, Staf Khusus Gubernur Max Mandagi, Anggota DPRD Kota Manado Ibu Jean Sumilat Kodoati, Dirut PD Pasar Manado  Roland Roeroe, para undangan lainnya. (bonds)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed