oleh

Masih Banyak Aset Pemkot Manado Belum Dikembalikan

Manado, Sumber Berita ID – Beredar kabar, beberapa aset Pemerintah Kota Manado pada periode sebelumnya, belum dikembalikan ke pemerintahan saat ini. Beberapa aset tersebut berupa barang yang tercatat di Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado. Saat dihubungi awak media, Kepala Dispora Manado, Tonny Mamahit mengatakan akan menginventaris dahulu barang-barang aset Pemkot tersebut.

“Saya akan menginventaris dahulu barang- barang tersebut, sebelum menyerahkan aset ke Pemkot,” tukasnya singkat.

Dari informasi yang didapatkan, barang aset Pemkot tersebut berupa, Meja Billiard 2 unit, Treadmill 2 unit, semuanya tercatat di SIMDA Dispora Manado.

Anggota Komisi II DPRD Kota Manado, Jimmy Gosal turut menyesali aset Pemkot yang seharusnya sudah diinventarisasi.

“Pemerintah Kota Manado, dibawah Pak Andrei Angouw dan Richard Sualang sudah berjalan hampir dua minggu ini, seharusnya tidak ada alasan lagi alasan belum melakukan inventarisasi aset Pemkot, karena ini sudah berjalan pemerintahan yang baru,” ujarnya saat ditemui Sumber Berita ID, diruang Komisi II, Jumat (21/05).

Sekretaris Fraksi PDIP Kota Manado ini berharap, semua aset segera dibenahi, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Semua aset harus dibenahi, dikembalikan dan di data dengan baik. Waktu lalu pun saat Pemkot Manado melakukan pengecekan kendaraan hanya sekitar 60% yang ada, yang lainnya kemana, data harus jelas, supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dikemudian hari, aset Pemkot adalah milik warga Manado juga,” tutupnya. (bonds)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed