oleh

DPRD Manado Terima Aspirasi Karyawan Hotel Sahid Kawanua

Manado, Sumber Berita ID – Komisi II DPRD Kota Manado menerima keluhan puluhan karyawan Hotel Sahid Kawanua, Selasa (18/05).

Aspirasi tersebut di terima oleh Wakil Ketua Komisi II Hengky Kawalo, Sekretaris Komisi dr Suyanto, anggota Komisi II Renold Wuisan dan Wahid Ibrahim.

Alrets Lasut yang mewakili puluhan karyawan lain mengungkapkan bahwa pihak Hotel Sahid Kawanua belum membayar hak mereka sebagai karyawan.

” Gaji kami dari bulan April 2020 hingga sekarang belum terbayarkan, uang cars juga, untuk BPJS Ketenagakerjaan setiap bulan sudah memotong gaji kami sejak juli 2018, tapi pihak perusahaan belum membayarkan. Begitupun juga BPJS kesehatan, sejak pandemik sudah tidak dibayarkan, pihak hotel memerintahkan untuk dibayar sendiri, sedangkan upah kami belum dibayarkan,” keluh Lasut.

 

” Untung saja ada bantuan dari Presiden Indonesia Joko Widodo yang kami banggakan, berupa bantuan BLT, kami tertolong, terbantukan,” tambah Lasut.

Sementara itu Sekretaris Komisi II dr Suyanto yang memimpin hearing tersebut mengatakan akan merekomendasikan aspirasi tersebut.

“DPRD mendesak menindaklanjuti kesepakatan mediasi antara SBSI, Disnaker, pihak karyawan dan management sahid Hotel. Kami meminta untuk mengambil langkah langkah konkrit untuk harapan harapan dari karyawan karyawan, ” tukas Suyanto.

Suyanto juga mengatakan akan menyundang owner untuk meminta klarifikasi.

“Kedua Kami akan mengundang, Owner langsung bahkan DPRD yang akan mengantar sendiri undangannnya, untuk meminta klarifikasi dan langkah langkah konkrit dari management pusat. Dan ketiga Kami meminta pihak hotel akan segera memasukan data data pemberian gaji dan data data penyetoran pajak.

Lanjutnya, Komisi II akan menagendakan untuk melakukan pertemuan lintas komisi.

“Kami akan mengagendakan untuk hearing lintas komisi, karena ini menyangkut gaji karyawan. Dan hearing lanjutan akan tetap kami lanjutkan, sehingga akan mendapatkan winwin solution, atau menguntungkan kedua bela pihak, urai Suyanto.(bonds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed