oleh

Rio Dondokambey Sah Pimpin KNPI Sulut

Manado, Sumber Berita ID – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Utara (Sulut) dibawah kepemimpinan Rio Dondokambey bersama Sekretaris, Arie Mokodompit, dan Bendahara Erlando Silangen akhirnya dilantik, Jumat (09/04).

Pelantikan pengurus KNPI Sulut periode 2020-2023 tersebut dilakukan Ketua Umum KNPI, Noer Fajrieansyah di ruangan Mapalus Kantor Gubernur Sulut dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dikesempatan itu, Ketua KNPI Sulut yang baru saja dilantik mengapresiasi pemerintah Sulut karena turut mendukung KNPI Sulut.

“Kehadiran Wakil Gubernur menunjukkan bahwa KNPI telah sinergi dengan pemerintah. Yang hadir saat ini dari Pengurus Pusat lengkap.

Terimakasih rombongan KNPI, Forkompinda, Sekretaris Daerah Sulut yang juga turut hadir,” kata Rio.

Lanjut Rio, saat ini merupakan hari bersejarah bagi kepengurusan KNPI Sulut periode 2020-2023 karena bisa dilantik.

“Seharusnya kita sudah cukup lama untuk dilantik. Waktu itu saya masih ingat 27 November 2019 saya dipercayakan ketua KNPI Sulut. Saya percaya ada rencana indah sehingga kami baru dilantik. Karena walau kurang dua tahun kepengurusan, namun ada tugas penting untuk mengawal Munas nantinya,” ujarannya.

 

Tambahnya, kehadiran PP KNPi menunjukkan laboratorium toleransi. Untuk itu Rio berharap Munas KNPI bisa dilakukan di Sulut.

“Tugas kita yang utama menjaga kesatuan. Saya percaya KNPI bisa bersatu untuk melakukan Munas nanti. Untuk itu mari sama-sama maju untuk meningkatkan kualitas pemuda,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua MPI KNPI Sulut, James Sumendap dalam sambutannya mengatakan, KNPI merupakan wadah berhimpun Pemuda untuk membangun Sulut. Untuk itu segala pemikiran kritik dikritik dari dalam bukan luar.

“Tadi malam saya kaget ditelepon Rio untuk menjadi ketua MPI. Saya berharap KNPI Sulut bisa eksis kalau didukung pemerintah. Pesan saya kepada Wagub agar dilanjutkan ke Gubernur supaya mendukung KNPI. Karena mereka ini bukan lagi mengisi pembangunan namun mereka merupakan penerus kepemimpinan. Mari kita terus belajar karena organisasi wadah belajar untuk lebih baik. Pak Wagub mesti melihat sekretariat KNPI,” kata James Semendap.

Selanjutnya, Ketua Umum KNPI, Noer Fajrieansyah dalam sambutan mengakui miniatur Indonesia ada di KNPI Sulut. Dia pun memberikan wejangan kepada KNPI Sulut, bahwa konsistensi pemuda penting.

“Terus KNPI tidak mengenal sarah namun kita hanya mengenal satu, yaitu satu nafas. Selamat buat pengurus yang baru saja dilantik,” terangnya.

Terakhir Wagub Sulut, Steven Kandouw mengaku senang bisa berjumpa lagi Ketum KNPI.

“Dulu banyak kader KNPI yang jadi anggota dewan dan juga Bupati. Tapi ada juga dari dulu hingga sekarang jadi Reaksioner, artinya begitu terus di organisasi. Indonesia saat ini sedang mendapatkan bonus demografi. Untuk itu, KNPI mesti siap menjadikan pemuda lebih siap menghadapi tantangan. terus pemimpin itu tidak bisa diciptakan namun melalui proses. Banyak selamat bung Rio,” ujarnya.(bonds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed