oleh

PBW DPN Audiensi dengan Kesbangpol, Puang: Para Tukang Akan Diberikan Sertifikasi

Manado, Pengurus Bedeng Wilayah (PBW) Dewan Pertukangan Nasional (DPN) Perkasa melakukan audiensi dengan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kementerian Dalam Negeri (Kesbangpol) Sulawesi Utara (Sulut), Steven Liow pada, Rabu (07/04).

Ketua PBW DPN Perkasa Sulut, Valentinus A.Puang mengatakan, program DPN Perkasa untuk melaksanakan undang-undang No.2 tahun 2017.

Pimpinan PBW DPN Sulut saat bertatap muka dengan Kepala Badan Kesbangpol, Steven Liow

“Program DPN Perkasa yaitu untuk melaksanakan sesuai dengan undang-undang No.2 tahun 2017 tentang jasa konstruksi. Kami dari pengurus DPN PBW Sulut siap melaksanakan program pemerintah terutama dari Kementerian PUPR itu sendiri,” tutur Puang kepada media ini pada, Rabu (07/04).

Kedepan kata Puang, demi menciptakan program Sulut Hebat, para tukang yang ada di Sulawesi Utara akan didata dan diberikan sertifikasi.

“Kedepan kami akan melakukan pendataan untuk registrasi kepada para tukang yang ada di Sulawesi Utara. Tak hanya itu, para tukang kami akan berikan pelatihan untuk menciptakan tukang yang handal dan berkompetensi untuk Sulut Hebat, dan perlu diketahui para tukang akan mendapatkan subsidi dari pemerintah secara gratis,” kata Puang yang juga seorang kontraktor bidang konstruksi.

Puang menambahkan, audiensi bersama Kepala Badan Kesbangpol Steven Liow mendapatkan respon positif.

“Tadi pun kami sudah melakukan pertemuan dengan Kepala Badan Kesbangpol, Steven Liow dan mendapatkan respon positif, beliau sangat mendukung program kami untuk menjadikan tukang hebat, sejahtera, tukang bisa kaya dan mandiri,” tukasnya kembali.

Sekretaris PBW DPN Perkasa Sulut, Zeth Dirk Nathan menambahkan organisasi tersebut sedang melakukan konsolidasi di 15 Kabupaten Kota yang ada di Sulawesi Utara.

“Kami PBW DPN Sulut sedang melakukan konsolidasi di 15 Kabupaten Kota, 8 Kabupaten Kota sudah terbentuk, dan yang sudah memiliki SK yaitu Kota Manado, Bitung, Tomohon, Minahasa Utara, Minahasa, Minahasa Selatan dan Bolaang Mongondow Selatan dan lainnya sedang dalam tahap konsolidasi. Kami PBW DPN Sulut akan selalu bersinergi dengan pemerintah untuk membentuk tukang yang profesional dan mengangkat harkat dan martabat para tukang di Sulawesi Utara,” tutup Nathan.

Diketahui, struktur organisasi PBW DPN Sulut adalah ketua, Valentinus A.Puang, Sekertaris Zeth Natan, dan Bendahara Wenda Tumewan. (bonds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed