oleh

Laluyan: Kami Tidak Lakukan Pungli, Tugas Kami Melayani Rakyat

Manado, Sumber Berita ID – Tugas anggota DPRD adalah untuk melayani masyarakat. Namun, seringkali tugas mulia dari seorang legislator sering disalahartikan oleh orang yang kurang paham tugas dan fungsi seorang Legislator. Hal tersebut yang terjadi di komisi 1 DPRD kota Manado, yang pada beberapa waktu lalu melakukan Turun Lapangan (turlap). Komisi 1 yang dalam melaksanakan turlap tersebut bertugas untuk mengawasi jam operasional, perijinan, dan pajak di tempat hiburan malam dan kafe di Kota Manado. Namun, anggota komisi 1 DPRD Kota Manado, Jeane Laluyan merasa geram karena mendapatkan laporan dari para pengusaha tersebut bahwa ada oknum yang tidak menjalankan tugas pokoknya sebagai seorang anggota DPRD.

“Saya merasa geram karena ada laporan dari para pengusaha yang menyebutkan bahwa ada oknum anggota DPRD Kota Manado yang tidak menjalankan tugas dan wewenang sebagai mana mestinya. Itu bisa mencoreng nama lembaga terhormat DPRD Kota Manado”, tukas Laluyan saat dihubungi lewat sambungan WhatsApp, Senin (15/03).

Komisi 1 DPRD Kota Manado saat melakukan turlap pada beberapa waktu lalu.

Srikandi PDIP ini berujar, bahwa pada waktu komisi 1 melakukan turlap pada beberapa waktu lalu itu, yang dilakukan adalah mengecek izin perusahaan dan penerapan protokol kesehatan di tempat usaha tersebut.

“Turun lapangan adalah tugas resmi kami komisi 1 DPRD Kota Manado, yang kami lakukan pada waktu turlap tersebut adalah untuk mengecek, apakah pengusaha tersebut sudah melakukan kewajiban dalam hal pembayaran pajak, dan apakah sudah mematuhi peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan covid-19?, juga mengecek legalitas perusahaan tersebut, itu yang kami lakukan pada saat turlap waktu itu, tidak ada unsur lainnya,” jelas Laluyan.

Anggota fraksi PDIP ini menambahkan bahwa apabila ada oknum yang ingin merusak citra baik dan kinerja mereka, masyarakat bisa melaporkan kepada lembaga DPRD Kota Manado.

“Tidak ada bayaran atau pungli dalam kami menjalankan tugas turlap pada beberapa waktu lalu, apalagi menakut-nakuti para pengusaha, itu tidaklah benar. Jangan sampai ada oknum yang ingin merusak citra baik dan kinerja di komisi 1, sehingga nama kami semua tercoreng, itu tidak baik, masyarakat jangan sungkan melaporkan kepada pimpinan lembaga DPRD Manado. Karena DPRD adalah mitra masyarakat,” tutupnya.(bonds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed