oleh

Gosal: Kami Tantang Pelaku Usaha THM Untuk Swab Antigen Bagi Pengunjung

Manado, Sumber Berita ID – Para pelaku usah Tempat Hiburan Malam (THM) memang boleh bernafas berlega, dengan diberlakukannya kelonggaran jam operasional dengan dikeluarkannya surat edaran dari Pemerintah Kota Manado. Namun apakah hal tersebut akan berdampak positif dalam pemutusan mata rantai penyebaran covid-19?. Tentu saja tidak, apabila pelaku usaha belum menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Anggota DPRD Kota Manado dari fraksi PDIP, Jimmy Gosal mengatakan, seharusnya para para pelaku THM melakukan tes swab antigen kepada para pengunjung.

“Kami tantang kepada para pelaku usaha tempat hiburan malam untuk melakukan atau menunjukkan bukti tes swab antigen kepada para pengunjung maupun karyawan THM sebelum masuk ruangan, kami rasa itu tidaklah sulit, walaupun kota Manado sudah melakukan kelonggaran jam operasional dari pemerintah, namun semua ini untuk menekan penyebaran covid-19, apalagi THM diruangan tertutup, jelas disana sudah tidak menerapkan social distancing”, jelas Gosal saat diwawancarai awak media diruang Komisi II, Rabu (10/03).

Gosal mengharapkan dengan surat edaran dari pemerintah Kota Manado tersebut, bisa memberikan efek positif baik dari segi ekonomi maupun kesehatan masyarakat.

“Dengan kelonggaran jam operasional ini diharapkan bisa memberikan stimulasi bagi pemerintah, tapi jangan abaikan kesehatan warga yang masuk di THM,” tutup sekretaris fraksi PDIP ini. (bonds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed