oleh

Pilkada Manado, Sampah Masih “Juara”

Manado, Sumber Berita – Hari ini, 9 Desember masyarakat kota Manado berbondong-bondong ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mengunakan hak pilihnya.

Namun sangat disayangkan, dibeberapa titik di kota Manado masih ditemui gundukan sampah yang menggunung.

Seperti penelusuran media ini di seputaran Karombasan Utara, tepatnya di TPS 4, 5 dan 6 . Sampah masih menjadi pemandangan disaat warga kota Manado semangat merayakan “pesta demokrasi” ini.

” Yang kita tahu gundukan sampah ini sudah sekitar 3 hari tidak di angkat, ini buktinya pemerintah kota Manado tidak beres dalam mengurus sampah,” tutur Jhon Laoh, warga Karombasan Utara, Rabu (9/12).

Lain halnya dengan Frangky Onibala warga yang sama, mengeluhkan “hiasan” yang kurang elok dipandang tersebut.

” Ini menjadi pemandangan yang kurang elok, banyak warga yang harus tutup mulut saat melewati gundukan sampah, karena bau yang kurang sedap, so pake masker mar tetap tembus no, ” tutur warga tersebut.

Dari info yang didapatkan, hal tersebut terjadi karena para pengangkut sampah harus mengantri di Tempat Pembuangan Sampah ( TPA) Sumompo, karena membludaknya sampah yang harus dibuang.

“Karena banyak sampah yang harus dibuang di TPA, sehingga truk pengangkut sampah harus mengantri disana,” tutur pekerja sampah yang tak mau namanya dipublish.(bonds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed