oleh

Musangwas ke-5 BMI, Rocky Ronoko Terpilih jadi Tonaas Wangko

SumberBerita.ID- Bertempat di Hotel Sutan Raja Minahasa Utara, Rocky Ronoko terpilih secara aklamasi sebagai Tonaas Wangko Brigade Manguni Indonesia (BMI) dalam Musyawarah Adat Wangko Nasional ke-V pada, Jumat (21/08) lalu mengantikan Drs. Nicholas Undap.

Di depan peserta Musawangnas, Ronoko menyampaikan tugas pokok awal yang akan dilakukannya sebagai bagian dari visi misinya.

“Dengan semangat kebersamaan saya akan membawa BMI lebih maju dan solid lagi,” ujar Rocky Ronoko.

Tetapi diakuinya, tantangan kedepan yang akan dihadapinya tidaklah mudah untuk mempersatukan BMI yang ada di seluruh Indonesia bahkan sampai di manca negara.

“Semoga BMI yang terlahir sebagai ormas adat dan budaya, yang telah tersebar di 24 propinsi, 90 kabupaten/kota serta di luar negeri, kedepannya akan lebih eksis lagi,” ujarnya.
Ronoko menambahkan, BMI akan berkonsolidasi dan kerjasama dengan pemerintah serta TNI/Polri.

“BMI akan lebih meningkatkan sinergitas sebagai bagian dari NKRI,” tegasnya.

Dalam ormas BMI, mulai tahun 2002 Ronoko tercatat mengawali eksistensinya sebagai Tonaas Wanua Kelurahan Malalayang II, Wasekjen DPT, Plt Tonaas DPW Sulut dan terakhir Tonaas DPD Manado.

Acara dihadiri oleh Tonaas/perwakilan DPW dan DPD diantaranya dari Sulawesi, Kalimantan, Jawa, Bali, Maluku, dan Papua.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed