Keluhan Semakin Berkurang, Tanda Kinerja PDAM Wanua Wenang Semakin Meningkat

Headline, Manado377 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Perusahaan Umum Daerah Air Minum ( Perumda) Wanua Wenang Manado terus berbenah dalam hal pelayanan air bersih kepada masyarakat Kota Manado.

Menurut Kepala Divisi umum Keuangan dan Divisi Umum Langganan Yohanes Bastian Taniowas mewakili Dirut Perumda Air Minum Meiky Taliwuna menjelaskan, saat ini PDAM terus memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Bila ada keluhan, akan langsung ditangani secara maksimal.

”Karena kami mempunyai standar pelayanan, yaitu 8 jam sejak ada aduan dari masyarakat, langsung direspon cepat untuk perbaikan, tidak lewat 24 jam. mereka juga dinilai oleh sistem Manado siaga 112 ,” kata Taniowas kepada awak media, di Kantor PDAM Wanua Wenang, Selasa (09/07/24).

Dia juga menjelaskan, PDAM Manado kini memiliki Dua Tim pelayanan, yaitu tim untuk respon cepat air tidak jalan yang berhubungan dengan pelanggan, dan tim respon cepat perbaikan jaringan yang berhubungan dengan masalah jaringan yaitu pipa bocor, pipa putus dan akibat bencana alam.

“Kami membagi 2 tim, dan mereka berlomba untuk cepat melakukan pelayanan bila ada keluhan/ aduan dari masyarakat. Kami juga memberikan reward kepada tim terbaik dalam pelayanan kepada pelanggan,” jelasnya.

Taniowas juga menjelaskan soal tempat aduan, selain langsung di kantor PDAM, mereka juga membuka Call Center PDAM dan grup Kaling yang terhubung/terintegrasi ke Pemkot Manado.

”Selain itu, ada program aplikasi Sipam dari PDAM, semua jenis pengaduan langsung di Aplikasi tersebut,” terangnya.

Diketahui PDAM Wanua Wenang Manado telah berubah badan hukum menjadi Perumda Wanua Wenang Manado. (don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *