Faperta Unsrat Bersinergi dengan TP-PKK Manado Dalam Giat Urban Farming Kintal AARS

Headline, Manado299 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Fakultas Pertanian Universitas Sam Ratulangi Manado bekerja sama dengan TP-PKK Manado menggelar kegiatan bakti sosial bertajuk Urban Farming Kintal Aman Asri Ramah Segar (AARS) di Pikat Sario, Jumat (30/05/2024). 

Sekretaris Kota Manado Dr Micler Lakat, SH, MH, mengatakan kegiatan tersebut merupakan sinergitas antara Faperta Unsrat dan Pemerintah Kota Manado.

“Kegiatan yang digagas oleh panitia Faperta Unsrat ini adalah Urban Farming Kintal Aman Asri Ramah Segar (AARS). Ini sangat penting dilakukan untuk mensinergikan antara akademisi dan pemerintah Kota Manado,” ujar Lakat.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pula penanaman terong sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

“Masyarakat Kota Manado boleh mengambil contoh dalam kegiatan ini. Melakukan penanaman seperti sayuran dan bumbu masak di halaman sekitar sangat baik dilakukan. Selain ekonomis, juga untuk menekan inflasi,” tukas Lakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Manado, Irene Angouw Pinontoan, Sekretaris Kota Manado Dr Micler Lakat, SH, MH, Sekretaris Pokja 3 TP-PKK Sulut Ir. Jean Sumilat, Kepala Dinas PKP M Sofyan, jajaran DPKP, pembantu Dekan Pertanian Unsrat, dosen, mahasiswa, Camat Sario dan lurah setempat. (don)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *