261 Anggota PPS Pilwako Manado Dilantik

Headline, Manado, Pentas, Politik1996 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Sebanyak 261 anggota PPS untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Manado dilantik. Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Manado tahun 2024 bertempat di Four Points Hotel Manado, Minggu (26/05/2024). 

Acara pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua KPU Manado, Ferley Bonifasius Kaparang. Selesai pelantikan, acara dilanjutkan dengan pembacaan pakta integritas oleh perwakilan PPS.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Manado menekankan kepada para PPS yang sudah dilantik untuk menjalankan amanat yang sudah diberikan.

“261 PPS di 87 kelurahan di Kota Manado sudah dilantik, bekerjalah dengan sungguh-sungguh. Tadi sudah dibacakan juga pakta integritas, saya harap itu bukan hanya sebagai puisi saja, tapi dilakukan dalam kerja-kerja sebagai PPS,” kata Kaparang.

Ia berharap, para anggota PPS selalu berkoordinasi dengan pihak pemerintah dalam rangka menjalankan tugas.

“Kiranya apa yang menjadi harapan kami bisa dilakukan dan dijalankan. Selalu bersinergi dengan pemerintah, kekompakan selalu dijaga,” kata ketua KPU Manado.

Selesai pelantikan, acara dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis oleh KPU Provinsi Sulawesi Utara.

Anggota PPS yang dilantik akan bertugas selama delapan bulan, mulai dari 25 Mei 2024 hingga 27 Januari 2025.

Diketahui, Kota Manado mempunyai 87 kelurahan dengan masing-masing 3 orang per kelurahan. Adapun lima komisioner KPU yang hadir yakni Ferley Bonifasius Kaparang, Ismail Harun, Kuhu Patricia Margaretha Thatcher, Ramly Pateda dan Hasrul F Anom , Forkopimda dan para lurah. (don)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *