Manado Masuk 5 Besar Kejuaraan Karate Tingkat Nasional

Headline, Manado, Sport359 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Patut membanggakan, para atlet binaan Pusat Pendidikan Dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) Kota Manado yang bertarung di Kejuaraan Nasional antar PPLP, PPLPD dan SKO Cabang Olahraga Karate tahun 2024 berhasil menggondol peringkat 5 dari 27 atlet dari sentra binaan. 

Para atlet Karate dari PPLPD Kota Manado berhasil meraih 1 emas, 2 perak, dan 2 perunggu.

Kategori SMP KATA Perorangan Putra atlet Israel Cuervo Midras berhasil meraih juara 3. Di kategori SMP Kumite 45 kg putra Israel Cuervo Midras akhirnya berhasil meraih peringkat 1. Di kategori SMP Kumite 50 kg putra, nama atlet Dava Christover Katiandago berhasil meraih juara 2. Di kelas SMP Kumite 48 kg putri, nama Bintang Alifa Saada berhasil meraih juara 3.

Kepala Pelatih Karate, Herman Mandagi mengapresiasi keterlibatan Pemerintah Kota Manado, yang menurutnya selalu mensupport para para atlet dan pelatih.

“Keberhasilan para atlet binaan yang bertarung di Kejurnas Karate di Convention Hall Sutan Raja Hotel, 13-17 Mei 2024 tak lepas dari campur tangan Pemerintah Kota Manado, Pak Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang yang terus memberikan support kepada kami dalam melakukan pembinaan,” ujar Mandagi didampingi pelatih karate Meri Semenda, pada Jumat (17/05/2024).

Dirinya berharap, para atlet binaan pemerintah daerah bisa terus memberikan prestasi di tingkat nasional.

“Ini adalah langkah awal untuk semakin baik. Terus tingkatkan prestasi. Kami sebagai pelatih pasti tentu akan mensupport para atlet dengan memberikan arahan dan bimbingan agar mereka bisa menjadi atlet yang berprestasi,” tutupnya.(don)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *