Juni Nanti Dispora Manado Gelar Pekan Olahraga Pelajar 2024

Headline, Manado, Sport364 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Bulan Juni nanti, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado akan menggelar Pekan Olahraga Pelajar 2024. Kegiatan yang digelar setiap dua tahun sekali ini akan dipusatkan di sejumlah venue sport yang ada di Kota Manado. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado, Pontowuisang Kakauhe mengatakan pagelaran Pekan Olahraga Pelajar 2024 nantinya akan menjadi batu loncatan para atlet untuk berprestasi di tingkat daerah dan nasional.

“Pekan Olahraga Pelajar (POP) ini merupakan batu loncatan para atlet untuk lebih berprestasi di tingkat yang lebih tinggi. Pra Popnas di Gorontalo sebentar lagi akan dimulai. Atlet yang berprestasi di Pekan Olahraga Pelajar Manado ini akan diutus di tingkat provinsi untuk berlaga di Pra Popnas Gorontalo,” ujar Kakauhe, pada Jumat (17/05/2024).

Kadis Kakauhe mengungkapkan, ada 9 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di POP Manado 2024 ini.

“Ada 9 cabang olahraga yang akan dilombakan dalam Pekan Olahraga Pelajar 2024 di Kota Manado. Yaitu, pencak silat, bulutangkis, atletik, bola voli, taekwondo, tenis meja, basket, karate, dan catur,” ungkapnya.

Untuk venue olahraga, menurut Kadis Kakauhe sudah dipersiapkan dengan baik. Tentunya, dengan waktu yang tersisa ini pihak panitia akan mematangkan terus persiapan pelaksanaan kegiatan.

“Untuk lokasi pelaksanaan lomba ada tersebar di sejumlah venue di Kota Manado. Tentunya kami akan persiapkan dengan sebaik mungkin, semaksimal mungkin,” ujarnya.

Diketahui, pelaksanaan kegiatan Pekan Olahraga Pelajar 2024 Kota Manado akan digelar pada tanggal 1-15 Juni 2024. (don)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *