Pemkot Manado Terus Genjot Sosialisasi Penyambungan Air Bersih Gratis Bagi Warga

Manado, Sumber Berita ID – Pemerintah Kota Manado bersama PDAM Wanua Wenang Manado kembali melakukan sosialisasi Penyambungan Air Bersih Gratis, bertempat di Aula Serbaguna Kantor Walikota Manado, Senin (04/03/24).

Walikota ketika memberikan sambutan menyinggung soal jumlah sambungan sekarang dalam kaitan dengan pelayanan air bersih untuk Kota Manado.

“Soal air bersih ini dalam visi misi AARS, belum maksimal tercapai sehingga harus digenjot, khususnya untuk sambungan rumah,” ucap Walikota.

Menurut walikota, untuk mencapai target diatas seratus ribu lebih sambungan sangat membutuhkan dana yang besar.

“Makanya ketika ada sambungan gratis dari kementerian PUPR ini merupakan ‘durian runtuh’ bagi kita sebab sambungan ini sangat membutuhkan dana yang besar,” ungkapnya.

Walikota menambahkan, dengan adanya investasi jaringan akan mendukung pelayanan kita kepada masyarakat.

“Saya berharap agar jumlah sambungan bisa dilakukan untuk 30 ribu sambungan sehingga akan mencapai 40 ribuan sambungan,” pungkasnya.

Walikota juga meminta hal ini harus diseriusi oleh setiap Ketua Lingkungan dan secara teknis nanti disampaikan oleh pihak PDAM. Soal usulan adanya video pendek sosialisasi dari Ketua Lingkungan direspon positif oleh Walikota untuk ditindaklanjuti.

Acara sosialisasi ini merupakan lanjutan dari kegiatan yang sama sebelumnya yang dilaksanakan pada tanggal 19 Februari 2024 lalu.

Hadir dalam kegiatan ini Asisten II Atto Bulo S.H.,M.H, Dirut PDAM Wanua Wenang Meiky Taliwuna S.E.,M.Si, Kasatker BPPW Sulut. Adapun sebagai peserta sosialisasi adalah seluruh Camat se Kota Manado, Para lurah dan seluruh Ketua – Ketua Lingkungan se Kota Manado. (don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *