Layanan Call Center 112 Pemkot Manado Sangat Bermanfaat

Manado, Sumber Berita ID – Walikota Manado Andrei Angouw pada Selasa (30/01/2024), memenuhi undangan podcast yang diadakan oleh Radio Republik Indonesia (RRI) Provinsi Sulawesi Utara dalam acara Forum Kawanua.

Acara podcast yang diadakan di kantor RRI di bilangan Tikala itu berjalan lancar. Berbagai pertanyaan yang diutarakan oleh host Stevie Kolibu di jawab dengan lugas oleh Andrei Angouw.

Salah satunya mengenai mengoptimalkan layanan call center 112. Bagi walikota, menerima keluhan dan aduan masyarakat harus secepatnya direspon dan dilakukan tindakan.

“Jadi kita berharap bisa berkomunikasi dengan masyarakat dan bisa menerima keluhan warga yang sifatnya emergency seperti kebakaran, gangguan kamtibmas, gangguan listrik, gangguan air bisa dilaporkan ke 112. Jadi yang sifatnya emergency bisa langsung ke 112 agar bisa langsung direspon oleh Pemerintah Kota,” kata Angouw.

Peran serta ketua lingkungan sangat diperlukan untuk mengoptimalkan pelayanan kepada warga.

“Alurnya adalah ke komen center dan pelayanan, ini juga bisa dikoordinasikan dengan ketua-ketua lingkungan. Perlu diingat, layanan call center 112 ini bebas pulsa,” tambahnya.

Berbagai pihak dikombinasikan dalam call center 112 ini. Diantaranya, pihak kepolisian dan perbankan.

“Call Center 112 Kota Manado berkerjasama dengan berbagai pihak, seperti Polres, PLN, BPN, BPJS Perbankan. Khusus Polres dan PLN mendapat apresiasi dari Pemkot karena responsif yang cukup tinggi dalam kaitan operasionalisasi Call Center 112. Kalau bukan hal penting atau emergency tidak perlu ke 112 tapi bisa dikomunikasikan ke Ketua-Ketua Lingkungan. Pelayanan ambulance juga sering dilakukan lewat call centre 112 dan ini pelayanan kesehatan yang emergency, ” tukasnya.

Turut hadir mendampingi walikota adalah kepala dinas Kominfo Kota Manado, Reyn Heydemans. (lipsus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *