Richard Sualang Berbagi Ilmu dalam Diklat DPM Ilmu Pelayaran Sulawesi Utara: Harus Punya Keahlian Supaya Tidak Dibodohi

Manado, Sumber Berita ID – Wakil Wali Kota, dr. Richard Sualang, melepas peserta Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Politeknik Ilmu Pelayaran Sulawesi Utara Tahun 2024, di Tuminting, Jumat (26/1/2024).

Pada kesempatan, Richard mengatakan, pendidikan dan latihan adalah modal untuk mendapatkan pekerjaan atau melanjutkan pekerjaan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Diklat ini merupakan program yang diberikan dan difasilitasi oleh Pemprov Sulut dengan memberikan modal keahlian dalam pengembangan diri untuk bekerja nanti ,” kata Richard.

Dan, lanjut Richard, jika modal keahlian sudah dimiliki pasti tidak akan dibodohi.

“Kalau modal uang bisa dibodohi orang, tapi kalau modal keahlian/skill, kita tidak dapat dibodohi. Bila keahlian kita diatas atau bertambah akan dihargai atau dibayar mahal,” ucapnya.

Richard menjelaskan, program tersebut difasilitasi oleh pemerintah bekerjasama dengan pihak-pihak yang peduli dengan program pelatihan ini.

“Bagi peserta Diklat agar belajar baik- baik dalam pelatihan ini, karena ini program gratis,” tukasnya.

Diketahui, peserta Diklat berasal dari Manado, Sangihe dan Sitaro yang berjumlah 254 orang yang pelaksanaannya hingga 8 Februari 2024.

Peserta akan mengikuti Diklat di Kampus Politeknik Pelayaran Amurang.

Hadir dalam kegiatan, Ketua BAZNAS Sulut Abid Takalamingan, Ketua Brigade Nusa Utara Dr Frets Mamondol, Staf khusus Gubernur dr Makmun Jafara, Adri Lintjewas, Camat Tuminting dan sejumlah Lurah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *