Walikota Pastikan Alur Pembuangan Sampah di TPA Sumompo Berjalan Baik

Manado, Sumber Berita ID – Walikota Manado Andrei Angouw, pada Selasa (16/01/2024) siang terpantau mengunjungi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Sumompo.

Di lokasi tersebut, Andrei Angouw disambut Plt. Kepala Dinas Lingkungam Hidup, Supryatna bersama para Kabid dan pejabat teknis lainnya. Hadir juga Kadis PUPR Jhonny Suwu S.T dan Kadis Kesehatan dr. Steaven Dandel.

Walikota melihat bongkar aduk sampah yang ada di TPA ini, sekaligus ingin memastikan bahwa aktivitas di TPA ini berjalan sebagaimana mestinya.

Angouw menanyakan kepada para pekerja tentang sistem kerja truk sampah apakah sudah berjalan dengan baik.

“Kenapa beberapa truk belum bisa melakukan curahan sampah. Hal tersebut disebabkan alat berat belum bisa beroperasi karena terkendala soal pengadaan solar,” ujar walikota.

Walikota juga mempertanyakan CCTV yang tidak beroperasi. Diketahui, fungsi CCTV tersebut untuk memantau langsung kondisi TPA Sumompo.

“Saat ini dinas terkait dapat memikirkan spot-spot tempat bongkar aduk sampah supaya tidak tertumpuk di akses jalan kendaraan atau truk sampah, ” tambahnya.

Memang situasi dilokasi TPA sementara hujan rintik disaat kunjungan lapangan ini sehingga terlihat mengganggu proses bongkar aduk sampah. Selang beberapa lama akhirnya proses bongkar aduk sampah kembali berjalan normal.(lipsus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *