Walikota Angouw Rapat Teknis Bersama BWS Sulut I

Manado, Sumber Berita ID – Walikota Manado Andrei Angouw menerima kunjungan Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulut I Ir. Sugeng Harianto M.Si, M.T diruang kerja walikota, Kamis (11/01/2024).

Dalam pertemuan teknis ini dibahas beberapa hal sehubungan dengan program BWS Sulut I terhadap beberapa sungai yang ada di Kota Manado. Ini nantinya akan disinkronkan dengan program Pemerintah Kota terhadap perbaikan infrastruktur diseputaran sungai-sungai tersebut.

Adapun sungai-sungai yang mengaliri Kota Manado adalah DAS Tondano, Sungai Sario, Sungai Tikala, Sungai Malalayang, sungai Mahawu dan lainnya.

Walikota meminta untuk adanya pengerukan dibeberapa titik Sungai khususnya dimuara-muara seperti di kompleks pasar bersehati, muara sungai sario boulevard dll.

Walikota juga menanyakan soal pekerjaan di bantaran sungai di Pasar Bersehati yang menurut BWS rencananya akan mulai dilaksanakan awal bulan Februari.

Andrei Angouw menyampaikan ke pihak BWS untuk dapat melihat landscapenya supaya sinkron dengan program penataan infrastruktur pemerintah kota yang akan dilaksanakan di lokasi ini.

Dia juga menanyakan soal Waduk yang ada seperti di Banjir. Pos Pantau di DAS Tondano ikut disampaikan Walikota kepihak BWS untuk bisa disinkronkan dengan program dan kebijakan lainnya.

Baginya, apa yang akan dilakukan, dikoordinasikan demi kenyamanan masyarakat kota Manado, selain tentunya untuk menjadikan kota Manado lebih apik, estetik dan bersih.

Hadir dalam pertemuan ini, selain kepala BWS Sulut yang baru Ir. Sugeng Harianto,M.Si, M.T berserta pejabat teknis BWS Sulut lainnya. Sementara Wali Kota didampingi Kadis PUPR Kota Manado Jhonny Suwu S.T dan juga pejabat teknis PUPR.(lipsus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *