Walikota Angouw Hadiri Rakor dan Evaluasi BKSAUA Kota Manado

Headline, Manado415 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Bertempat di ruang pertemuan Badan Kepegawaian SDM Kota Manado, Jumat (06/10/2023) Walikota Manado Andrei Angouw menghadiri acara rapat Koordinasi dan evaluasi program kerja BKSAUA Manado.

Setelah pembukaan, acara awal adalah Penyampaian Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Manado Rogaya Udin, S.Pd, M.Pd yang mengapresiasi perhatian Wali Kota terhadap Ibadah Haji serta bantuan yang sudah diberikan kepada Jemaah Haji Kota Manado.

Pada kesempatan ini, Walikota menerima Penghargaan dari Kementerian Agama atas partisipasi pada Ibadah Haji tahun 2023 serta perhatian yang sudah diberikan Walikota untuk kegiatan Ibadah Haji tersebut.

Walikota dalam sambutannya, berterimakasih atas penghargaan yang sudah diterimanya. Selanjutnya Wali Kota memberikan gambaran soal implementasi pelaksanaan Pancasila khususnya Sila Pertama Ketuhanan Yang Maha Esa sambil memberikan gambaran soal bagaimana setiap warga negara dan bangsa Indonesia yang percaya kepada Tuhan untuk selalu bergandeng tangan dan berkoordinasi antar tokoh agama dan rohaniawan untuk memastikan masyarakat takut akan Tuhan. Takut akan Tuhan seperti takut akan narkoba, takut akan kejahatan dan lain sebagainya.

Walikota menguraikan soal filosofi beragama terutama dalam mengajarkan kebaikan di tengah masyarakat.

Walikota meminta dukungan tokoh-tokoh agama untuk bisa meredam kejahatan yang ada ditengah masyarakat.

Juga dia menyinggung soal kemiskinan ekstrim untuk kita sikapi dan meminta tokoh agama ikut terlibat menyikapinya sambil memberikan beberapa contoh yang bisa dilakukan yakni mendorong keluarga miskin untuk bisa bekerja apa saja yang penting halal terutama yang bisa kerja atau masuk kategori usia kerja.

Hadir dalam kegiatan ini Asisten II Atto Bulo S.H., M.M, Kabag Kesra Drs. Otniel Tewal M.Si, Ketua BKSAUA Pdt.Judi Tunari M.Teol, Pimpinan BKSAUA Kota Manado, Para Imam dan Pimpinan Agama Islam di Kota Manado, pimpinan Jemaah Haji Kota Manado.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *