Fokus Pendidikan, BRI Manado Salurkan CSR Lebih dari Sembilan Miliar

Ekonomi, Headline360 Dilihat

Sumber Berita ID – Sebagai perusahaan berlabel ‘Badan Usaha Milik Negara’ (BUMN), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI Regional Office Manado, tidak hanya mengedepankan pertumbuhan bisnis.

 

Tetapi hadir memberi kontribusi untuk masyarakat melalui Corporate Social Responsibility (CSR).

 

Dari data yang dirangkum, di tahun ini, total CSR yang akan disalurkan BRI Regional Office Manado menyentuh angka Rp9.439.550.000.

 

Anggaran CSR ini diperuntukan untuk bantuan pembangunan tempat ibadah, perbaikan sarana dan prasarana pendidikan, alat kesehatan, hingga pemeliharaan jalan. Yang meliputi wilayah kerja Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara (Suluttenggomalut).E

 

CEO BRI Regional Office Manado Luthfi Iskandar menyebutkan, 2023 ini ada 28 bantuan CSR yang nantinya akan disalurkan di empat provinsi yang masuk dalam wilayah kerja BRI Manado.

 

Khusus di Sulut sendiri, ada 12 CSR yang bakal ‘disuntik’. “12 CSR itu untuk bantuan ke universitas, pemberian ambulans untuk penunjang layanan kesehatan, pembangunan dan renovasi rumah ibadah sampai program berbagi bersama BRI,” sebutnya. Ia menjelaskan, anggaran CSR BRI biasanya dari pusat. Namun ada juga dana yang diusulkan. “Jadi ada yang memang program langsung dari pusat yang kemudian disalurkan di wilayah kerja,” tekannya.

Dirinya berharap CSR dari BRI bisa bermanfaat untuk masyarakat. Baik yang ada di Sulut maupun di tiga provinsi lainnya.

“Yang pasti BRI berkomitmen menjalankan peran pemberdayaan masyarakat yang diintergrasikan dengan kepentingan bisnis. Dua hal ini saling bersinergi dan mendukung satu sama lain,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *