BRI Serahkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir di Manado

Ekonomi, Headline144 Dilihat

MANADO, Sumber Berita ID – Banjir yang melanda Kota Manado sejak 27 Januari 2023 menyebabkan ratusan rumah terendam air dan berdampak pada masyarakat sekitar. BRI melalui aktivitas corporate social responsibility (CSR) BRI Peduli dengan cepat tanggap melakukan penyaluran bantuan tanggap bencana bagi warga terdampak.

Bantuan-bantuan yang disalurkan berupa paket makanan cepat saji, paket sembako, perlengkapan mandi, obat-obatan dan lain-lain dan disalurkan di beberapa wilayah terdampak seperti Sumompo, Mahawu, Bengkol Ranotana, Perkamil, Kairagi dan Karame.

“Melalui Unit Kerja BRI terdekat dengan wilayah bencana, BRI bergerak memberikan bantuan bagi warga terdampak. Kami juga memastikan, masyarakat yang terdampak di Manado mendapatkan bantuan yang dapat meringankan beban mereka,” ungkap Aestika Oryza Gunarto, Corporate Secretary BRI.

Dalam tanggap bencana ini, BRI bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pasca bencana.

Aestika menegaskan BRI sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia melalui program BRI Peduli senantiasa turut berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana.

Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan BRI kepada masyarakat agar dapat segera kembali pulih pasca terdampak bencana.

BRI juga mengapresiasi warga masyarakat yang telah dengan sigap bahu membahu, secara swadaya ikut mengantarkan bantuan agar bantuan BRI tersebut segera dapat diterima masyarakat terdampak. (*)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *