Karena Tak Hadir Reses, Laikun Minta Camat Bunaken Dicopot, Mandak: Tak Ada Undangan

Headline, Manado830 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Wakil Ketua DPRD Kota Manado Adrey Laikun sepertinya tidak sejalan dengan pemerintah Kecamatan Bunaken Kepulauan. Dalam video yang diterima media ini, nampak dalam suatu acara reses yang diketahui dilakukan sendiri oleh Adrey Laikun, dia terlihat sangat geram kepada Imanuel Mandak, dikarenakan tidak hadir dalam resesnya.

“Coba bilang ke pak camat setelah acara ini saya akan bertemu dengan dia (camat), wakil ketua DPRD itu sama derajatnya dengan walikota dan wakil walikota. Kita harus bersyukur ada anggota dewan yang sangat peduli dengan kepulauan ini,” kata Laikun .

Adrey Laikun juga mengklaim bahwa sejumlah aspirasi yang terlaksana di Kecamatan Bunaken Kepulauan itu berkat perjuangan dirinya sendiri.

“Urus KTP, KK tidak ada biaya, berobat tidak ada biaya. Tidak ada biaya untuk mengurus macam-macam itu. Kalau sakit ada ambulans. Ambulans laut itu merupakan aspirasi dari Adrey Laikun anggota DPRD Kota Manado, bukan si ini si itu,” akunya.

Dirinya mengatakan kebijakan aspirasi yang ada di Kepulauan Bunaken bisa terlaksana berkat loby yang Adrey Laikun.

“Kalau cuma camat yang mo kawal nol. Kalau cuma camat yang usul nol. Bunaken ada kegiatan ini itu, hei itu adalah aspirasi Adrey Laikun. Beliau cuma terima list dari PU, Perkim ,dan lainnya. Tapi yang mengusulkan di Badan Anggaran ada Adrey Laikun disitu,” bebernya lagi.

“Camat kita sidak di DPR, camat kase maso anggaran kita sidak, mangada dengan kita dia. Jadi bukan berarti dia kase kemari (usulan anggaran) kong so lolos, tidak. Final ada di DPR, kalau dia acuh terus turunkan camat dari sini,” tambah Laikun dihadapan para peserta reses.

Adrey Laikun meluapkan emosinya dihadapan warga kelurahan Bunaken Kecamatan Bunaken, dikarenakan ketidakhadiran dari Camat Imanuel Mandak dalam resesnya.

Namun, setelah dikonfirmasi, camat Mandak menepis anggapan itu. Dirinya mengaku tidak mendapatkan undangan terkait reses tersebut.

“Hari itu kita tidak dapat undangan reses dan kita kerja melayani warga masyarakat bersama Bakti Sosial Mahasiswa KKN Universitas Trinita,” ujar camat ketika dikonfirmasi, Minggu (06/08/2023). (don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *