KM Dorolonda Saksi Kebersamaan Ribuan Kader PDI Perjuangan ke Jakarta

Headline, Pentas, Politik1479 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Ribuan kader PDI Perjuangan Sulawesi Utara Senin (19/6) siang diboyong menuju Jakarta untuk mengikuti kegiatan Bulan Bung Karno. Rombongan dipimpin langsung Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw, dengan menggunakan Kapal Motor (KM) Dorolonda.

Dari informasi yang dirangkum, total rombongan yang naik KM Dorolonda 2.000 lebih. Terdiri dari pengurus partai mulai dari tingkatan DPD, DPC hingga pengurus Kecamatan dan Ranting dari 15 Kabupaten/ Kota se Sulut.

Rombongan dijadwalkan menghadiri puncak Haul Bung Karno tahun 2023, Sabtu (24/6) di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Terpantau di atas kapal, bersama Steven Kandouw, ada Sekretaris DPD PDIP Sulut Reza Rumambi, pengurus DPD, Ketua DPRD Sulut dr Fransiscus Andi Silangen dan Ketua Fraksi PDIP DPRD Sulut Rocky Wowor.

Maurits Mantiri dan dr. Richard Sualang selfi bersama di atas KM Dorolonda saat bertolak ke Jakarta.

Lalu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah seperti Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM, Bupati Minahasa Royke Roring, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey. Lalu ada Bupati Minsel Frangky Wongkar, dan Wakil Walikota Manado Richard Sualang.

KM Dorolonda, bertolak dari Pelabuhan Samudera Bitung Senin siang. Sebelum ke Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, akan transit di Pelabuhan Makassar.

Dari jadwal yang dirangkum, rombongan PDI Perjuangan Sulut yang menumpang KM Dorolonda tiba di pelabuhan Makassar hari Rabu (21/6). Lalu, jadwal tiba di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Jumat (23/6).

Menariknya, saat KM Dorolonda bertolak dari dermaga Pelabuhan Samudera Bitung diiringi pemutaran lagu Vaya Con Dios yang dipopulerkan penyanyi The Cats.

Di kapal, Steven terlihat menyapa kader PDIP dari seluruh Sulut. Ia melayani permintaan foto selfie.

Steven Kandouw meminta doa dari warga Sulut, utamanya para kader PDIP Perjuangan.

“Dari kota Bitung kami keluarga besar DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara bertolak menuju Jakarta dalam rangka mengikuti hari puncak perayaan Bulan Bung Karno 2023 tanggal 24 Juni nanti. Doakan kami agar perjalanan menuju Jakarta melewati jalur laut kali ini berjalan lancar dan tidak kurang satu apapun,” katanya.

Sejumlah kader PDI Perjuangan yang berangkat mengaku sangat senang dapat berangkat ke Jakarta bersama para pengurus untuk mengikuti perayaan Bung Karno.

Ronald Langi, Janes Mukuan dan Wena Regar, kader asal Manado menyebut ini mimpi yang jadi kenyataan.

“Luar biasa momen ini, hanya PDI Perjuangan Sulut yang bisa lakukan ini,” katanya. Menurutnya, suasana di kapal sangat penuh kekeluargaan.

Rombongan PDI Perjuangan Sulut sendiri dikabarkan terdiri dari dua kloter, yang pertama 2000 an kader naik kapal laut, ratusan lainnya akan menumpang pesawat mereka terdiri dari pengurus DPC, PAC dan Sayap Partai serta para Calon Legislatif juga Satgas Partai.

“Total kader PDI Perjuangan Sulut yang ke Jakarta ada sekitar 2500 an orang,” ujar Ongky Widjaja staf Sekretariat PDI Perjuangan Sulut. (don)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *