HELO, Pengawal Aspirasi 3 Periode, Suksesor Perda Pariwisata

Headline, Manado, Politik1075 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Pemilik nama asli Hengky Noch Kawalo, SE (HELO) dalam kiprahnya sebagai anggota DPRD Kota Manado 3 periode (jenderal bintang 3) tak perlu diragukan lagi. Sederet prestasi telah ditorehkannya dalam mengawal aspirasi masyarakat Kota Manado khususnya di daerah pemilihan (dapil) Wenang – Wanea.

Kita masih ingat dirinya sebagai Ketua Panitia Khusus (Pansus) Perubahan Atas Perda Kota Manado Nomor 2 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan.

Diketahui, Perda No 2 tahun 2015 itu harus secepatnya dilakukan perubahan, dikarenakan menyesuaikan kondisi pasca pandemi.

Pembahasannya pun terbilang sangat cepat, HELO sebagai Ketua Pansus melakukan loby yang intens kepada pihak terkait. Hal tersebut dilakukan agar pembahasan Pansus bisa secepatnya selesai. Dan hanya dalam waktu seminggu, pembahasan Pansus selesai.

Eks striker Persma Manado ini pun pernah duduk sebagai anggota Badan Anggaran DPRD Manado. Saat ini, istri tercinta dari Silvana Goni menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi II, Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan Manado, dan Wakil Ketua Bapemperda.

Dalam bidang organisasi olahraga, dirinya pernah menjabat ketua ketua KONI Manado, dua periode. Dan saat ini, dirinya masih menjabat Wakil Ketua Asprov PSSI Sulawesi Utara (Sulut).

Tingkat elektabilitas Hengky Kawalo cukup lumayan manis di Kota Manado. Itu karena Hengky Kawalo pernah menjabat Ketua KONI Manado dua periode, Penatua P/KB GMIM Syalom Karombasan dan Penatua P/KB Wilayah Manado Selatan Satu serta berbagai organisasi lainnya.

Dirinya mengatakan, ingin melanjutkan tugas mulia sebagai anggota DPRD Kota Manado dari PDI Perjuangan, dengan membawa aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan. Dengan misi yang jelas yaitu kesejahteraan masyarakat Kota Manado di seluruh aspek kehidupan.(don)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *