Sektor Pariwisata Sulut Tumbuh Pesat, Natanael Pepah Apresiasi Olly Dondokambey

Ekonomi, Headline, Manado690 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID — Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, kembali membuat terobosan dalam meningkatkan sektor Pariwisata Sulut.

Ialah Tiongkok, yang kembali menjadi target untuk mendongkrak pariwisata Sulut.

Sebelumnya, Tiongkok atau yang kita kenal Cina telah menjalin kerja sama dengan Sulut dalam hal membuka penerbangan langsung, sebelum Covid-19.

Kini, hal tersebut kembali digagas Olly Dondokambey, dengan terbang langsung ke Tiongkok pada Sabtu (6/5/2023).

Dalam kunjungan kerjanya, Olly melakukan kunjungan ke beberapa tempat wisata dan menyambangi Wuhu Institute of Technology.

Olly berencana membuka kembali akses penerbangan di 8 kota Tiongkok untuk meningkatkan kunjungan wisata di Sulut dan menggerakkan pertumbuhan ekonomi.

Hal ini mendapat apresiasi dari Ketua Umum HIPMI Sulut, Natanael Pepah.

“HIPMI sebagai organisasi berhimpunnya pengusaha muda pasti mendukung langkah tersebut, karena sudah tentu hal tersebut akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi khususnya UMKM,” ujar Natan.

Menurutnya, pembukaan kembali penerbangan langsung dengan Tiongkok akan menjadi stimulus bagi para pelaku UMKM apalgi yang bergerak di Pariwisata.

“Pasca Covid, banyak pengusaha pariwisata yang hampir bangkrut, maka kami yakin langkah ini menjadi tepat dan akan sangat dirasakan masyarakat,” ujarnya.

Selain para pelaku usaha pariwisata, menurut Natan, kebijakan Olly Dondokambey tersebut akan berdampak kepada sektor lainnya.

“Pastinya Banyak yang akan diuntungkan dengan kebijakan tersebut. Kami bukan hanya mengapresiasi namun juga bergotong royong, bekerjasama menauhidkan hal tersebut,” pungkasnya.(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *