Dies Natalis Ke-63 Fakultas Pertanian, Rektor Unsrat Ajak Tingkatkan Capaian Kinerja

Headline, Pendidikan605 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU membuka Dies Natalis ke-63 Fakultas Pertanian, Jumat (14/4/2023).

Rektor Berty Sompie mengatakan, tema “Mari Jo Ba Kobong” mencerminkan suatu ajakan melakukan aksi kreatif inovatif yang langsung menjawab kebutuhan masyarakat khususnya bidang pertanian.

“Mari kita bersama-sama menyusun strategi dan menetapkan langkah-langkah kedepan untuk terus meningkatkan capaian kinerja institusi terutama mencapai visi kedepan, menjadikan Unsrat sebagai institusi pendidikan yang unggul berbudaya menuju World Class University,” kata Berty Sompie.

Gubernur yang diwakili oleh Kepala Dinas Perkebunan Provinsi SULUT Ibu Yeittij F. Roring SP memberikan apresiasi kepada Fakultas Pertanian dalam mengajarkan mahasiswa tentang teknik dan strategi bidang pertanian yang baik dan benar.

“Sehingga mahasiswa mendapat ilmu pengetahuan yang teoritis, tetapi juga dapat pengalaman praktis dilapangan,” pesan Gubernur.

Gubernur pun mengajak seluruh mahasiswa untuk mengambil bagian dalam membangun pertanian berkelanjutan di Sulut.

“Dengan melakukan penanaman pohon, mengadakan pelatihan pertanian organik dan memperkenalkan teknologi yang lebih efektif dan efisien,” ajak Gubernur.

Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unsrat Ir. Rita Maya Dondokambey Tamuntuan yang berkesempatan hadir saat itu, juga menyampaikan harapannya.

“Semoga semua yang hadir turut serta mendukung dan memeriahkan, serta mensukseskan Dies Natalis Ke-63 Fakultas Pertanian ini sebagai bentuk sikap menjaga nilai kebersamaan dan kekeluargaan yang selama ini harmonis dan saling menopang,” kata Rita Tamuntuan.

Dikesempatan Rita juga menyampaikan ajakan bagi seluruh alumni Unsrat.

“Mari terus berkontribusi dalam pengembangan Fakultas Pertanian dan memperkuat ikatan kekeluargaan antara alumni dan Unsrat,” ujar Rita. (don)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *