Dapil Wanea -Wenang, Nama Kris Poae Patut Diperhitungkan

Headline, Manado, Politik669 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Komposisi kursi bakal calon legislatif Kota Manado dari partai PDI Perjuangan sangat ditunggu-tunggu.

Line up bakal calon legislatif untuk Kota Manado dari PDI Perjuangan sangat layak ditunggu. Apalagi dapil neraka Wanea-Wenang yang saat ini di huni sejumlah nama beken.

Sebut saja sejumlah nama incumbent Hengky Kawalo, Jimmy Gosal dan Jean Laluyan. Namun, belakangan terkonfirmasi Laluyan akan maju ke DPRD Provinsi.

Sementara itu sejumlah nama akan ikut mengisi struktur line up seperti Frangklin Tamara, Marlon Lumansik, Kristianto Naftali Poae, Priska Kawatak, Florens Panakenan, Arnold Makawiahe dan Novia Lontoh.

Salah satu nama yang tengah berkibar yaitu, Kristianto Naftali Poae. Nama ini, cukup dijagokan untuk masuk dalam pencalonan legislatif dari Partai PDI Perjuangan untuk bertarung di Dapil Wanea-Wenang.

Bendahara DPC Taruna Merah Putih (TMP) Kota Manado mendapat rekomendasi dan didorong jajaran pengurus.

Kristianto Naftali Poae saat dikonfirmasi mengatakan dirinya menyatakan siap maju dalam pemilihan calon legislatif 2024.

“Selalu siap jika ditugaskan partai, karena PDI Perjuangan memiliki tahapan dan mekanismenya dan sebagai petugas partai kami selalu siap,” ujar Wakil Ketua Ranting PDI Perjuangan Kelurahan Wenang Utara.

“Terpenting sekarang sesuai intruksi Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri, kader PDI Perjuangan turun ke bawah, bantu dan berbuat untuk masyarakat,” jelas Kristianto Poae, Selasa (4/4/2023).

Sosok Kristianto Poae dikenal sangat dekat dengan kalangan masyarakat Manado, pengalaman organisasinya tidak perlu diragukan lagi.

Bekerja sebagai profesional Notaris dan Dosen di beberapa Universitas membuat pria bergelar Doktor itu memiliki kompetensi dan kemampuan terlebih menyalurkan aspirasi masyarakat.

Dirinya juga aktif dalam kepelayanan gereja GMIM hingga organisasi kepemudaan seperti KNPI Sulut 3 periode dan Ketua DPC Projo Kepulauan Talaud.

Pria murah senyum itu kini aktif sebagai Bendahara Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Sulut. Pada bulan Februari Kris (sapaan akrabnya) sebagai ketua umum panitia sukses menggelar Open Chess Tournament Nasional Piala Guberbur Sulawesi Utara Olly Dondokambey (OD) Cup 2023 pada Februari 2023, yang diikuti 600 lebih atlet dan total hadiah 100 Juta Rupiah.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Ketua Umum PB Percasi Drs. GM Utut Adianto yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI serta dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Manado Richard Sualang. (*/don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *