RSUD Manado Jalin Kerja Sama dengan BPJS Kesehatan

Manado, Sumber Berita ID – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Manado melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan BPJS Kesehatan sebagai Penyedia Fasilitas Pelayanan Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan bagi Peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional. Langkah ini merupakan salah satu cara memberikan kemudahan aksesibilitas bagi masyarakat Kota Manado dan sekitarnya peserta program JKN.

Penandatanganan kerja sama di lakukan antara Direktur RSUD Kota Manado, dr. Berty Rumondor dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Manado, drg. Betsy Roeroe disaksikan langsung oleh Wakil Walikota Manado, dr. Richard Sualang, bersama para dokter spesialis RSUD Manado dan jajaran BPJS Kesehatan Cabang Manado, bertempat di ruang kerja wakil walikota, Kamis (30/03/2023).

Roeroe berharap, RSUD Kota Manado bisa berkomitmen dalam melakukan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

“Kami berharap, RSUD Manado bisa berkomitmen pelayanan berkualitas. BPJS Kesehatan saat ini sudah bertransformasi digital, kami harap di RSUD bisa mengikuti dengan menerapkan aplikasi mobile JKN,” ujar Roeroe sambil memaparkan kelebihan dari aplikasi mobil JKN yaitu tersedianya informasi terkait pelayanan kesehatan.

Wakil Walikota Manado, dr. Richard Sualang mengapresiasi kerja sama yang terjalin antara BPJS Kesehatan dan RSUD Manado.

“ini salah satu langkah maju dari pemerintah kota Manado dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, peran serta BPJS kesehatan termasuk di dalamnya. RSUD ini tidak akan berkembang kalau tidak ada kerja sama dengan BPJS kesehatan,” ujar Sualang yang juga seorang dokter.

Menurutnya, peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat harus disertai dengan penggunaan sarana digitalisasi.

“Ini momentum pelaksanaan pelayanan kesehatan di RSUD Manado. Pemerintah akan melakukan transformasi digitalisasi. Ini merupakan tuntutan zaman, kalau tidak kita mundur. Atas nama Walikota Andrei Angouw kami berterima kasih, atas kerja sama yang sudah terjalin ini,” kata Sualang.

Direktur RSUD Kota Manado, dr. Berty Rumondor mengatakan kerja sama yang telah terjalin tersebut diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kesehatan.

“Dengan didukung oleh sarana kesehatan seperti RSUD kita bisa mengcover kebutuhan pelayanan tingkat lanjutan untuk masyarakat yang membutuhkan pelayanan rumah sakit,” pungkasnya. (don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *