Tak Dapat Dipungkiri, AA – RS Selalu Fokus Benahi Infrastruktur di Kota Manado

Manado, Sumber Berita ID – Tak bisa dipungkiri, Walikota-Wakil Walikota Manado Andrei Angouw-Richard Sualang (AARS) selalu berpihak dalam membenahi pelayanan kepada masyarakat. Infrastruktur dan perbaikan elemen kinerja ASN menjadi modal utama kedua pemimpin ini untuk melayani masyarakat.

Salah satunya, mengangkat fokus mengenai prasarana atau infrastruktur Manado.

“Ini soal arah perbaikan infrastruktur ke depan dan tetap jadi fokus Pemkot Manado pula,” kata walikota dalam Talk Show, di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang digagas Aliansi Pers Manado (APM) dalam paket acara Tabea Manado, dituntun Staf Khusus (Stafsus) Walikota Manado Felix Palenewen juga Steven Rondonuwu di Mall Pelayanan Publik (MPP), Jumat (17/2/2023).

Lanjutnya, pembenahan infrastruktur yang dimaksud adalah untuk drainase dan trotoar diseriusi, dengan tidak melupakan program lainnya.

Persiapan untuk pelaksanaan Tindak Pidana Ringan (tipiring) bagi yang membuang sampah sembarangan, dipertegas juga AARS. Kata dia, sepakat akan menindak tegas bagi para pelanggar agar ada efek jera.

“Soal punishment atau sanksi tegas menjadi hal penting untuk diterapkan kepada aparat pemerintah yang tidak mengindahkan beberapa program pemerintah,” ujarnya.

Begitu pula mengenai membangun di bantaran sungai dan berjualan di tempat terlarang, ia meminta untuk tidak dilakukan warga Manado.

Bagian lain tentang pelestarian atau jalur pejalan kaki yang baru dibuat turut dibincangkan. Tujuannya agar kota lebih menarik dan membuat nyaman masyarakat penggunanya.

“Saya berharap agar fasilitas ini dapat dijaga bersama supaya Manado dapat menarik wisatawan dan tentunya dengan adanya fasilitas-fasilitas seperti ini dapat menambah PDRB Kota Manado,” ujar Walikota Andrei.

Sementara itu, Wawali mengutarakan, rasa syukur atas perhatian pemerintah pusat. Dimana diketahui telah berancang-ancang membuat MBW kedua lagi.

“Pak walikota dan saya mengharapkan, program-program baik pusat dan Pemkot Manado, senantiasa mengena dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Manado ke depannya. Terutama menampilkan prasaran yang indah serta baik,” kunci Wawali.

Di Talk Show Tabea Manado ini, hadir Sekot Micler CS Lakat SH MH, para Asisten, Kepala Dinas Kominfo Manado Erwin Kontu, Kepala DM-PTSP Jimmy Rotinsulu, Kepala Perkim Peter Eman, Kepala DLH Franky Purawuow, Kepala BPBD Manado Donald Sambuaga, Camat Wenang Bonyx Saweho, para staf khusus Walikota, pejabat teknis lainnya serta pers APM Manado. (don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *